Indonesia Tumbang 0-2 atas Irak, Tinggal Satu Kesempatan Lolos Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia

Indonesia Tumbang 0-2 atas Irak, Tinggal Satu Kesempatan Lolos Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia

Berita Utama | bandungraya.inews.id | Kamis, 6 Juni 2024 - 19:20
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Irak di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, pada Kamis (6/6/2024) sore.

Timnas Indonesia tumbang 0-2 atas Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Indonesia mendapat musibah di awal babak kedua. Umpan silang mengenai tangan Justin Hubner. Shaun Evans memberi penalti, yang sukses dikonversi Aymen Hussein pada menit ke-54.

Indonesia kembali mendapat masalah. Jordi Amat melanggar Youssef Amyn sedikit di luar kotak penalti, sehingga kartu merah keluar di menit ke-59.

Kali ini, giliran Ernando Ari melanggar Ali Jasim di area terlarang. Namun, kali ini tendangan Aymen Hussein jauh melambung. Irak masih unggul 1-0.

Kemudian, Ernando Ari melakukan blunder dengan menguasai bola terlalu lama. Ali Jasim merebut bola dan menceploskan si kulit bundar ke gawang kosong. Irak unggul 2-0 di menit ke-87.

Ada tambahan waktu lima menit di babak kedua. Irak tetap menguasai bola dan berusaha mencetak gol ketiga, tapi kedudukan tidak berubah. Indonesia tumbang 0-2.

Hasil ini tidak mengubah posisi kedu atim pada klasemen Grup F. Irak sudah menjadi juara grup dan dipastikan lolos ke ronde ketiga kualifikasi.

Sedangkan Indonesia menempati peringkat dua dan butuh tambahan tiga angka untuk mengikuti.

Adapun kesempatan terakhir Timnas Indonesia untuk lolos ke babak ketiga kualifikasi saat kontra dengan Filipina pada Selasa (11/6/2024) di SUGBK, Jakarta.

Topik Menarik