Mobil Listrik Pertama dengan Baterai Buatan Lokal, Ini Keunggulan Hyundai Kona Electric

Mobil Listrik Pertama dengan Baterai Buatan Lokal, Ini Keunggulan Hyundai Kona Electric

Berita Utama | sindonews | Selasa, 4 Juni 2024 - 22:40
share

Compact SUV listrik terbaru PT Hyundai Motors Indonesia, Kona Electric, sudah bisa di pesan. Konsumen bisa melakukan pre-booking melalui situs resmi Hyundai Motors Indonesia. 500 pemesan pertama diklaim akan menikmati penawaran spesial. Salah satunya free charging satu tahun dalam bentuk e-wallet senilai Rp5 juta yang bisa digunakan untuk mengisi daya kendaraan listrik baik di rumah maupun di stasiun pengisian daya umum.

Berapa harga Kona Electric? Menurut PT HMI, mobil tersebut akan dibanderol di angka Rp500 jutaan. Kemungkinan besar termurah lebih dari Rp550 juta. Sedangkan Kona Electric termahal di bawah Rp750 juta. President Director PT Hyundai Motors Indonesia Woojune Cha mengatakan, All-new KONA Electric menjadi mobil listrik pertama di Indonesia yang menggunakan baterai produksi lokal. “Kami yakin bahwa melalui produk terbaru ini akan semakin mengukuhkan posisi Hyundai sebagai pionir dan pemimpin EV di Indonesia,” katanya.

Nah, berikut adalah keunggulan Hyundai Kona Electric:

1. Eksterior Unik

 

Kona Electric adalah SUV compact dengan desain futuristis. Wheel arch sewarna bodi menyatu dengan lampu depan dan belakang, memberi kesan tegas. Bodi Kona juga dipenuhi garis-garis tegas yang membuatnya terlihat kekar. Bumper depan punya Active Air Flap untuk meningkatkan efisiensi energi dan memberikan pendinginan yang dibutuhkan komponen kendaraan.

2. Lampu Pixelated

 

Sama seperti Ioniq 5, Kona Electric juga mengusung desain Pixelated Seamless Horizon Lamp yang membentang di bagian depan dan belakang. Lalu, twin headlamp dengan lampu projector Full LED yang terintegrasi di bumper depan serta Seamless Horizon Lamp di kap mesin menciptakan sorotan cahaya yang eye-catching.

3. Hyundai Bluelink

Hyundai Bluelink membuat pengguna bisa melakukan pembaruan sistem over-the-air (OTA) update.

4. Tenaga 133 HP dan 201 HP

Kona Electric menggunakan penggerak roda belakang. Memiliki 2 opsi baterai, dengan tenaga 133 dan 201 HP. Baterainya memakai 48,6 kWh dan 64.8 kWh. Hyundai menyebut Kona Electric memiliki jarak tempuh hingga 600 km. Adapun akselerasi dari 0-100 km/jam di 6.4 detik. Untuk pengecasan, dari 10 persen ke 80 persen hanya butuh 43 menit (DC Charging).

5. Layar 12.3 Inci

Kona Electric menggunakan 2 layar berukuran 12.3-inci untuk info kendaraan dan infotainment. Sudah mendukung Wireless Apple CarPlay dan Android Auto.

6. Hyundai Smart Sense

All-new Kona Electric juga dilengkapi Hyundai SmartSense untuk fitur keamanan dan kenyamanan berkendara.

Baca Juga: Kona Electric Sudah Bisa Dipesan, Harga Rp550 Juta-750 Jutaan?

7. 4 Varian

All-new Kona Electric akan hadir di Indonesia dalam 4 varian, yaitu Signature Long Range, Signature Standard Range, Prime Long Range, dan Prime Standard Range

8. Warna

Warna eksterior Kona Electric terdiri dari Optic White Matte, Creamy White Pearl, Creamy White Pearl Two-tone, Titan Grey Metallic, Magnetic Silver Metallic, Magnetic Silver Metallic Two-tone, Dragon Red Pearl, Dragon Red Pearl Two-tone, dan MidnightBlackPearl.

Topik Menarik