Pengakuan Hegi Diserang Netizen di Kasus Vina, Diancam Dibunuh hingga Adiknya Akan Diperkosa

Pengakuan Hegi Diserang Netizen di Kasus Vina, Diancam Dibunuh hingga Adiknya Akan Diperkosa

Berita Utama | inews | Selasa, 4 Juni 2024 - 15:00
share

CIREBON, iNews.id - Hegi Rian Prayoga menjadi korban serangan netizen dalam kasus Vina Cirebon. Dia merupakan sosok di balik foto viral Pegi alias Perong yang banyak beredar di media sosial dengan ciri khas telinga memakai anting.

Hegi merupakanwarga Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat atau dari daerah yang sama dengan Pegi Setiawan. Dia juga mengaku bekerja sebagai kuli bangunan.

Kemunculannya untuk memberikan klarifikasi sebab sejak kasus ini mencuat ke publik, dia menjadi sasaran kemarahan netizen. Bahkan beragam ancaman dia terima, termasuk keluarganya ikut terimbas.

"Saya diancam dibunuh. Adiknya saya diancam pemerkosaan," ujarnya, Selasa (4/6/2024).

Hegi mengakui foto yang beredar merupakan dirinya saat tahun 2019. Namun dia tak menyangka dampaknya begitu besar karena selalu diserang netizen, baik dari kolom komentar hingga chat pribadi lewat WhatsApp (WA).

"Itu betul foto saya. Saya juga kaget kenapa sampai viral begini. Saya awalnya cuma candaan tapi jadi serius begini," katanya.

Terkait kasus ini, dia mengaku beberapa kali didatangi polisi untuk diminta keterangan, baik dari Polda Jabar maupun Polres Cirebon.

"Petugas yang datang menanyakan soal identitas saya dan apa kenal dengan korban Vina serta Eky. Saya bilang tidak kenal," ucapnya.

Hegi berharap agar warganet tidak sembarangan melakukan cocokologi. Sebab hal tersebut berdampak baginya dan keluarganya.

Topik Menarik