Dhony Rahajoe Mundur dari Wakil Kepala Otorita IKN: Saya Belum Berbuat Banyak

Dhony Rahajoe Mundur dari Wakil Kepala Otorita IKN: Saya Belum Berbuat Banyak

Berita Utama | okezone | Selasa, 4 Juni 2024 - 05:10
share

JAKARTA - Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Dhony Rahajoe angkat bicara terkait pengunduran dirinya bersama Bambang Susantono dari jabatannya.

Sebelumnya, kabar mundurnya kedua pejabat Otorita Ibu Kota itu disampaikan langsung oleh Menteri Sekertaris Negara (Mensesneg) Pratikno pada Senin (3/6/2024) di Kantor Presiden Jakarta.

Meski terbilang mendadak, Dhony Rahajoe sebelumnya ditunjuk menjadi wakil Otorita Ibu Kota menjabarkan beberapa poin penting, menjadi alasannya mundur.

"Saya pribadi merasa belum berbuat banyak untuk IKN. Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat bekerja kepada para pimpinan yang baru di Otorita IKN. Semoga segala urusan dilancarkan dan dimudahkanNya," ujar Dhony dalam keterangannya yang diterima, Selasa (4/6/2024).

Kendati demikian, dirinya tetap berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas kepercayaannya memberikan penugasan sebagai Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), sejak dilantik pada tanggal 10 Maret 2022.

Penugasan tersebut, kata dia, merupakan suatu kehormatan dan sebuah pengalaman berharga yang tidak akan terlupakan. "Kami sekeluarga sangat bangga dan bersyukur menjadi bagian dari sejarah, bukan hanya di Indonesia namun juga di level global," ujarnya.

Proses pembangunan ekosistem IKN sebagai sebuah pusat pertumbuhan baru yang sedang berjalan, sambungnya, harus terus didukung. Menurutnya, mewujudkan IKN merupakan tugas mulia bagi kita semua, sebuah kesempatan bersejarah untuk melakukan transformasi menuju peradaban baru Bangsa Indonesia yang lebih baik.

"Walaupun saya sudah tidak menjabat sebagai Wakil Kepala OIKN, saya akan senantiasa mendukung keberhasilan terwujudnya IKN sesuai tujuannya, yaitu: kota yang berkelanjutan di dunia; pusat pergerakan ekonomi nasional; dan simbol keberagaman Indonesia," tuturnya.

Topik Menarik