Beraksi di Bekasi, Maling Bersenpi Simpan Motor Curian di Cianjur

Beraksi di Bekasi, Maling Bersenpi Simpan Motor Curian di Cianjur

Berita Utama | inews | Minggu, 2 Juni 2024 - 13:10
share

BEKASI, iNews.id - Aksi komplotan maling motor dengan senjata api (senpi) terjadi di Jalan Sersan Marjuki, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Jumat (31/5/2024). Ternyata komplotan maling itu mempunyai bedeng untuk menyimpang barang hasil curian di Cianjur.

Kapolsek Bekasi Selatan Untung Riswaji mengatakan barang curiaan berupa motor jenis Honda Vario ditemukan di bedeng kawasan persawahan.

"Kami berhasil menemukan (motor yang dicuri) di daerah Karang Tengah, Jalan Veteran, Kabupaten Cianjur," kata Untung, Minggu (2/6/2024).

Untung menjelaskan pelaku menyimpan barang curian itu di sebuah bedeng yang jauh dari permukiman warga. Sayangnya, komplotan pelaku tidak ditemukan di tempat yang sama.

"Tim berusaha untuk menangkap, mengendap pelaku tersebut. Namun hingga dini hari tidak ada orang yang mengambil sepeda motor yang disimpan di bedeng itu," ujarnya.

Barang bukti motor hasil curian itu pun langsung diangkut polisi ke Polsek Bekasi Selatan. Motor itu kemudian akan langsung dikembalikan ke pihak korban.

Sebagai informasi, aksi komplotan pencurian motor terjadi di rumah warga di Jalan Sersan Marjuki, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Komplotan maling ini menjalankan aksinya dengan dibekali senpi.

Aksi komplotan maling itu juga terekam kamera CCTV yang berada pada rumah warga. Dalam rekaman itu, dua orang maling terlihat memasuki rumah warga untuk mengincar kendaraan motor jenis Honda Vario milik warga.

Kejadian aksi maling sekitar pukul 03.30 WIB tanggal 31 Mei 2024, yang terlihat di monitor CCTV mereka masuk itu dua orang. Namun kemungkinan pelakunya tiga orang, kata Ketua RW 03 Kelurahan Pekayon Jaya Faisal Hafiz, Jumat (31/5/2024).

Topik Menarik