Jangan Kaget, Harga Hiasan di Kap Mobil Rolls-Royce Setara Daihatsu Sigra

Jangan Kaget, Harga Hiasan di Kap Mobil Rolls-Royce Setara Daihatsu Sigra

Berita Utama | serpong.inews.id | Sabtu, 1 Juni 2024 - 05:50
share

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Selain logo Double R yang sudah terkenal sebagai identitas Roll-Royce - mobil mewah asal Inggris itu, punya maskot Spirit of Ecstasy yang tak kalah menarik perhatian.

Maskot ini berupa patung kecil yang menggambarkan sosok perempuan anggun dengan gaun yang berkibar diterpa angin.

Dalam sebuah unggahan oleh akun Instagram @lanangejagad707, diketahui bahwa harga patung Rolls-Royce Spirit of Ecstasy mencapai 10.000 dolar AS atau sekitar 162 juta rupiah, setara dengan harga mobil LCGC Daihatsu Sigra.

Terbuat dari Stainless Steel

Maskot Spirit of Ecstasy ini telah menjadi standar pada semua mobil Rolls-Royce sejak tahun 1920. Biasanya, patung ini terbuat dari stainlesssteel, namun ada juga yang dipesan dari emas 24 karat atau kristal.

Untuk mencegah pencurian, mobil Rolls-Royce dilengkapi dengan sistem keamanan yang membuat patung tersebut tertarik ke dalam mobil jika terkena sentuhan atau benturan.

Kehadiran patung Spirit of Ecstasy membuat banyak netizen tercengang dan membuat beberapa di antaranya bertanya-tanya kapan mereka bisa memiliki patung tersebut. Namun, sejarah dari patung ini tidak terkait langsung dengan Rolls-Royce.

Pada awalnya, patung ini diciptakan oleh seorang pematung bernama Charles Robinson Sykes untuk Lord Montagu pada tahun 1909. Patung itu diberi nama The Whisper dan menjadi cikal bakal maskot Rolls-Royce.

Namun, patung ini diubah menjadi maskot Spirit of Ecstasy pada tahun 1911 oleh Claude Goodman Johnson, General Managing Director Rolls-Royce, untuk melindungi desain perusahaan dari penyalahgunaan aksesoris yang tidak sesuai. (*)



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Bikin Kaget, Harga Patung Perempuan di Mobil Rolls-Royce Setara Daihatsu Sigra ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/aksesoris/bikin-kaget-harga-patung-perempuan-di-mobil-rolls-royce-setara-daihatsu-sigra .

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Topik Menarik