Digosipkan Dekat Tim Pabrikan Ducati, Jorge Martin Colek Marc Marquez

Digosipkan Dekat Tim Pabrikan Ducati, Jorge Martin Colek Marc Marquez

Berita Utama | sindonews | Sabtu, 1 Juni 2024 - 05:30
share

Pembalap Tim Pramac Ducati, Jorge Martin , dirumorkan akan segera bergabung dengan tim pabrikan Ducati pada musim depan. Namun, ia enggan berbicara lebih jauh tentang hal itu.

Pada pekan ini, Martin mengetahui bahwa rumornya tentang masa depannya pada 2025 telah berhembus kencang. Sebab media Italia memberikan kabar bahwa ia telah mengamankan tempatnya di tim pabrikan Ducati.

Tak ingin situasi ini berkembang lebih jauh, Martin hanya ingin fokus pada balapan di MotoGP Italia 2024 pada akhir pekan ini. Terlebih hingga saat ini, pembalap asal Spanyol itu masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2024.

"Media, pers, semua orang berspekulasi. Ini adalah balapan kandang bagi tim saya dan Ducati. Saya berkonsentrasi pada balapan," ujar Martin dikutip dari Speedweek, Jumat (31/5/2024).

Meski begitu, Martin juga tahu bahwa situasinya dalam perebutan kursi tim pabrikan Ducati mendapat sorotan. Sebab dalam persaingannya itu melibatkan sosok nama besar yakni Marc Marquez.

Sejak Marquez bergabung dengan tim satelit Ducati yakni Gresini Racing, performa dan pencapaian enam kali juara dunia MotoGP itu mengalami peningkatan drastis. Sehingga Martin tidak heran situasinya saat ini mendapat banyak sorotan.

"Marc mungkin sangat menarik bagi para penggemar dan saya memutus siklus itu. Saya pemimpin klasemen Kejuaraan Dunia dan dia memiliki masa lalu yang hebat dan dia adalah pembalap yang hebat," kata Martin.

"Ini adalah pertarungan untuk masa depan. Anda ingin memiliki karir yang panjang dan berkembang sebagai pembalap. Yang bisa saya lakukan hanyalah mengendalikan pertarungan di trek dan menjadi lebih cepat dan lebih baik," tutupnya.

Topik Menarik