Dugaan Penguntitan Jampidsus oleh Densus 88, Menko Polhukam: Dilakukan Pendalaman

Dugaan Penguntitan Jampidsus oleh Densus 88, Menko Polhukam: Dilakukan Pendalaman

Berita Utama | okezone | Selasa, 28 Mei 2024 - 16:07
share

JAKARTA - Dugaan penguntitan Jaksa Agung Muda bidang Pidana Khusus (Jampidsus) Febrie Adriansyah oleh oknum anggota Densus 88 Antiteror Polri sedang didalami.

Hal tersebut diungkap Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto setelah jadi pembicara dalam rapat kerja teknis (rakernis) Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

"Dengan isu yang tadi disampaikan, bahwa saat ini terus dilakukan pendalaman, dilakukan penyelidikan apa yang terjadi yang sebetulnya," kata Hadi di Hotel Gran Mahakam, Jakarta Selatan, Selasa (28/5/2024).

"Sehingga pendalaman ini terus kita lakukan karena marwahnya ini sangat diperlukan untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan kriminal," sambungnya.

Di sisi lain, Hadi menjelaskan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin terus menjaga Marwah masing-masing. Bahkan, keduanya juga disebut tetap saling menguatkan dan saling mengisi antara kedua institusi tersebut.

"Kalau kita lihat bersama bahwa kedua pimpinan institusi sampai sekarang itu masih terus menjalankan fungsinya masing-masing terus berjalan, dan situasinya juga aman terkendali ya, komunikasi juga baik," katanya.

Topik Menarik