4 Aktor Lawas Idola Generasi 70an, Nomor 3 Pernah Jadi Aktor dengan Bayaran Termahal pada Masanya

4 Aktor Lawas Idola Generasi 70an, Nomor 3 Pernah Jadi Aktor dengan Bayaran Termahal pada Masanya

Berita Utama | BuddyKu | Selasa, 14 Maret 2023 - 21:50
share

JAKARTA, iNews.id - Deretan aktor lawas idola generasi 70an menarik untuk diulas. Wajah seorang aktor yang memerankan suatu film dengan apik akan dikenang hingga jangka waktu yang lama.

Pergantian pemain dan berkembangnya dunia entertainment nyatanya tak bisa menggeser mereka sebagai pemain film dan sinetron kelas atas.

Bahkan, ada juga yang terus mencoba mengembangkan kemampuan beraktingnya lewat peran-peran yang tak biasa.

Berikut aktor lawas idola generasi 70an

1. Deddy Mizwar

Deddy Mizwar sebelum terjun ke dunia perfilman, ia meniti karier sebagai pegawai di Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Namun, Ia hanya bertahan 2 tahun dan memutuskan untuk terjun ke dunia perfilman.

Ia memulai karier dalam film pada tahun 1976. Pada tahun 2013, Ia memutuskan untuk beralih ke dunia politik dan terpilih menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat bersama Ahmad Heryawan pada tahun 2013.

2. Rano Karno

Rano
Rano Karno (Foto: iNews.id)

Rano Karno memulai kariernya sebagai aktor di usia yang sangat muda, yaitu 6 tahun. Ia sangat dikenal melalui film Si Doel Anak Betawi (1973).

Sepanjang karirnya, ia pernah bermain dalam 80an film dan beberapa sinetron. Ia beralih ke dunia politik pada tahun 2008 dan bahkan pernah menjadi Gubernur Banten hingga tahun 2016.

Ia memutuskan untuk kembali pada tahun 2018 dalam film Doel The Movie (2018).

3. Roy Marten

Roy
Roy Marten (Foto:

Di urutan ketiga ada aktor kawakan Roy Wicaksono Abdul Salam atau yang dikenal dengan Roy Marten. Aktor kelahiran Salatiga tahun 1952 ini mulai terjun ke dunia seni peran pada tahun 1974.

Zaman keemasannya berada pada tahun 1977, di mana saat itu honornya sudah mencapai Rp5 juta per film. Sebuah angka yang fantastis pada zamannya.

4. Indro Warkop

Indro
Indro Warkop DKI. (Foto: MNC Media)

Indro Warkop dikenal masyarakat sebagai anggota grup lawak legendaris Indonesia bernama Warkop DKI bersama rekannya, Dono dan Kasino.

Ia mengawali kariernya sebagai penyiar radio Prambors. Kini, Ia masih aktif dalam dunia perfilman, khususnya genre komedi di Indonesia.

Topik Menarik