Hasil AS Roma vs Sassuolo di Liga Italia 2022-2023: Giallorossi Takluk dalam Drama 7 Gol dan 1 Kartu Merah di Olimpico!

Hasil AS Roma vs Sassuolo di Liga Italia 2022-2023: Giallorossi Takluk dalam Drama 7 Gol dan 1 Kartu Merah di Olimpico!

Berita Utama | BuddyKu | Senin, 13 Maret 2023 - 02:55
share

HASIL AS Roma vs Sassuolo di Liga Italia 2022-2023 akan dibahas di sini. Pertandingan yang dimainkan di Stadio Olimpico, Senin (13/3/2023) dini hari WIB, tersebut berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan Neroverdi--julukan Sassuolo.

Gol-gol dari Sassuolo dicetak oleh Armand Lauriente (13' dan 18'), Domenico Berardi (45+4'), dan Andrea Pinamonti (75'). Sedangkan Giallorossi--julukan AS Roma--membalas melalui Nicola Zalewski (26'), Paulo Dybala (50'), dan Georginio Wijnaldum (90+4') selagi kehilangan Marash Kumbulla karena kartu merah pada menit ke-45+3.

AS Roma vs Sassuolo

Jalannya Pertandingan

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, AS Roma langsung berusaha mendominasi sejak menit pertama. Mereka harus melakoni laga ini tanpa Jose Mourinho yang menjalani skorsing. Asisten pelatih Salvatore Foti memimpin tim dari pinggir lapangan.

Nemanja Matic mengkreasi peluang saat laga baru berjalan dua menit. Georginio Wijnaldum menyambut umpan tapi tembakannya tepat mengarah ke kiper Sassuolo, Andrea Consigli.

Namun, yang membuka skor lebih dulu malah Sassuolo pada menit ke-13. Tembakan Davide Frattesi masih bisa diblok oleh Chris Smalling. Andrea Pinamonti meraih bola dan menembaknya ke arah Rui Patricio. Kiper asal Portugal itu mampu mementahkannya, tapi bola muntah sukses dimaksimalkan oleh Armand Lauriente.

Lima menit kemudian, Lauriente mencetak gol lagi untuk Sassuolo. Tembakan Domenico Berardi dimentahkan Rui Patricio. Bola kembali kepada Berardi yang kemudian mengirimnya ke Lauriente yang tidak membuang kesempatan untuk menggandakan skor.

Roma sukses memperkecil ketertinggalan pada menit ke-26. Nicola Zalewski mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambut umpan Leonardo Spinazzola dengan tendangan volinya yang memantul ke tanah.

Petaka mendatangi AS Roma ketika Marash Kumbulla terlibat dalam perseteruan dengan Berardi. Wasit perlu melihat ulang melalui VAR untuk akhirnya mengartu merah Kumbulla dan memberikan penalti kepada Sassuolo. Berardi yang maju sebagai eksekutor sukses membawa tim tamu unggul 3-1 di Olimpico.

Asisten pelatih AS Roma, Salvatore Foti, menurunkan Paulo Dybala seusai jeda turun minum. Lima menit setelah babak kedua dimainkan, eks striker Juventus itu mencetak gol indah dengan melepaskan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti, langsung ke pojok gawang.

Zalewski kembali memberi ancaman pada menit ke-72. Tembakannya mengarah keras ke gawang, tapi Consigli sukses menepisnya.

AS Roma vs Sassuolo

Tiga menit berselang, Sassuolo seakan mengubur hasrat AS Roma untuk bangkit. Andrea Pinamonti mendapatkan umpan terobosan manis dari Lauriente. Dia kemudian mencungkil bola ketika menghadapi Rui Patricio. Skor menjadi 4-2 untuk Sassuolo.

AS Roma menolak menyerah. Pada menit ke-90 lewat empat menit, Wijnaldum menggiring bola ke kotak penalti sebelum mencetak gol dan memperkecil ketertinggalan menjadi 3-4. Namun, itu menjadi gol terakhir yang tercipta di laga ini.

AS Roma (3-4-2-1): Rui Patricio; Roger Ibanez, Chris Smalling, Marash Kumbulla; Nicola Zalewski, Edoardo Bove, Nemanja Matic, Leonardo Spinazzola; Georginio Wijnaldum, Stephan El Shaarawy; Tammy Abraham.

Pelatih: Salvatore Foti

Sassuolo (4-3-3): Andrea Consigli; Jeremy Toljan, Ruan, Gian Marco Ferrari, Rogerio; Davide Frattesi, Maxime Lopez, Matheus Henrique; Domenico Berardi, Andrea Pinamonto, Armand Lauriente.

Pelatih: Alessio Dionisi

Topik Menarik