Viral Penampakan Kota Gaib Saranjana yang Bikin Merinding di Foto Dokter Devi

Viral Penampakan Kota Gaib Saranjana yang Bikin Merinding di Foto Dokter Devi

Berita Utama | BuddyKu | Senin, 9 Januari 2023 - 04:00
share

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Viral penampakan Kota Gaib Saranjana yang muncul dalam foto milik dokter Devi. Tentu saja penampakan itu membuat terkejut sekaligus merinding banyak orang pasalnya kota yang terletak di puncak Bukit Mamake, Kotabaru, Kalsel masih menjadi perdebatan akan keberadaannya.

Dokter Devi kala itu ingin mengabadikan momen wisatanya di puncak Bukit Mamake dan meminta suami untuk memotretnya menggunakan handphone kamera.

Setelah itu, ia segera melihat hasil jepretan suaminya itu. Pada foto pertama memang belum terlihat kejanggalan, namun pada foto yang kedua baru terlihat hal aneh. Lantas keduanya memutuskan untuk turun bukit.

Ada yang aneh memang hasil foto kami, gerimis juga tak kunjung henti maka kami cepat-cepat turun dari mamake itu, ungkap Devi dilansir dari akun instagram nenk_updatee, Jumat (6/1/2023).


Foto yang diambil dokter Devi yang diduga Kota Gaib Saranjana. Foto: Tangkapan Layar Instagram nenk_updatee.

Sepanjang perjalanan pulang, Devi dan suaminya belum berani membuka hasi jepretan itu lagi hingga mereka sampai di jalan utama Sarang Tiung. Setelah melintasi jalan utama itu, Devi pun memberanikan diri untuk membuka foto-foto tadi.

Ia pun terkejut melihat latar belakang foto dirinya, tampak gedung-gedung pencakar langit menjulang tinggi dilengkapi gemerlap cahaya lampu seperti di kota-kota besar. Dari kejauhan terlihat jejeran gedung mirip kota metropolitan.


Dokter Devi menunjukkan foto yang diambil oleh suaminya. Foto: Tangkapan Layar Instagram @Nenk_updatee

Loh ini apa yang dibelakang saya kok kayak gedung-gedung, tanya Devi ke suaminya.

Hal itu sangat jauh berbeda dengan kenyataan penampakan asli lokasi itu yang hanya terdiri dari hutan dan lautan.

Melansir dari berbagai sumber, penampakan gedung modern itu dikaitkan dengan kepercayaan masyarakat setempat tentang kota gaib Saranjana.

Kabar yang beredar dari orang yang pernah masuk ke kota itu, kotanya sangat maju dengan jalan raya yang lebar. Gedung perumahan yang megah dengan pagar rumah tinggi.

Seperti yang dipercayai oleh masyarakat setempat, kota gaib ini adalah kota maju layaknya kota metropolitan dengan gedung pencakar langit dan kendaraan-kendaraan mewahnya.

Ada pula yang mengatakan kota ini dihuni oleh jin beragama Islam. Di lain cerita, penduduknya disebut sebagai manusia yang menggaib.

Namun demikian, Devi masih menganggap itu hanyalah pantulan cahaya lampu semata.

Topik Menarik