Cody Gakpo Akui Dibujuk Virgil van Dijk untuk Gabung Liverpool, Bintang Belanda Bilang Begini

Cody Gakpo Akui Dibujuk Virgil van Dijk untuk Gabung Liverpool, Bintang Belanda Bilang Begini

Berita Utama | BuddyKu | Kamis, 29 Desember 2022 - 23:25
share

LIVERPOOL, iNews.id - Penyerang bintang asal Belanda, Cody Gakpo mengakui ada peran Virgil van Dijk di balik proses kepindahannya ke Liverpool. Gakpo mengatakan, Van Dijk telah membujuknya untuk bergabung dengan The Reds -julukan Liverpool.

Gakpo resmi bergabung dengan Liverpool setelah berpisah dengan klub top Liga Belanda, PSV Eindhoven. Dia direkrut dengan mahar 37 juta poundsterling (Rp701 miliar) dan akan mendapat kontrak panjang hingga 2028.

Penyerang
Penyerang Timnas Belanda, Cody Gakpo cukup bersinar di Piala Dunia 2022. Santer diberitakan bakal ke Man United, dia lebih memilih Liverpool usai dibujuk Van Dijk. (Foto: REUTERS)

Perekrutan Gakpo sendiri cukup mengejutkan. Pasalnya, pemain kelahiran Eindhoven, Belanda itu sebelumnya santer dikabarkan akan bergabung dengan Manchester United. Faktanya, dia justru merapat ke Liverpool.

Gakpo mengakui ada pengaruh Virgil van Dijk di balik kedatangannya ke Anfield. Pemain berusia 23 tahun itu mengatakan, dia disarankan Van Dijk untuk bergabung agar bisa terus berkembang di masa depan.

Apa yang dia (Virgil Van Dijk) katakan kepada saya adalah bahwa ini (bergabung dengan Liverpool) adalah langkah yang tepat untuk saya lakukan dan bagi saya untuk berkembang dan menjadi pemain yang lebih baik, bahwa klub ini adalah klub yang sangat besar dan masif tetapi juga seperti keluarga sungguhan, ujar Gakpo dilansir dari Reuters, Kamis (29/12/2022).

Sebagai rekan setim di De Oranje -julukan Timnas Belanda, Gakpo dan Van Dijk mempunyai hubungan yang sangat baik. Gakpo mengatakan akan meminta bantuan dari Van Dijk untuk berkembang di Liverpool.

Saya pikir itu juga sangat penting bagi saya karena saya seorang pria yang senang berkeluarga. Dia hanya mengatakan hal-hal yang baik. Saya juga senang dia ada di sini, jadi dia bisa membantu saya dengan beberapa hal, kata Gakpo.

Kedatangan Gakpo menambah tebal lini serang The Reds pada musim ini. Tercatat, ada enam pemain yang akan mengisi lini serang. Kini lini serang Liverpool disesaki pemain berkualitas yakni Gakpo, Roberto Firmino, Mohamed Salah, Darwin Nunez, Diogo Jota, dan Luiz Diaz.

Topik Menarik