Malam Midodareni, Ini 5 Permintaan Keluarga Erina Gudono pada Kaesang Pangarep

Malam Midodareni, Ini 5 Permintaan Keluarga Erina Gudono pada Kaesang Pangarep

Berita Utama | BuddyKu | Jum'at, 9 Desember 2022 - 20:30
share

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Malam ini, Jumat (9/12/2022), putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sedang menjalani prosesi malam midodareni. Salah satu hal yang disampaikan adalah catur wedha oleh pihak keluarga Erina.

Secara sederhana catur wedha adalah wejangan atau nasihat calon mertua pria kepada calon menantu pria. Wejangan itu disampaikan oleh perwakilan keluarga, Abdul Muhaimin.

"Satu, setelah ananda beristri, maka sikat dan tingkah laku ananda harus lebih dewasa dan tanggung jawab untuk jadi seorang suami yang baik. Demikian juga ananda Erina Gudono harus menyadari bawha dia telah memiliki pendamping dalam hidupnya, oleh karena itu, bertindaklah sebagai istri yang baik dan selalu menghormati suami dan sebaliknya, suami harus menghargai istri," kata dia, Jumat (9/12/2022).

Permintaan kedua, secara lahir dan batin Kaesang diharap selalu berbakti pada mertua sebagaimana pada orang tua sendiri. Pihak keluarga Erina sampaikan, pihaknya juga sudah menganggap Kaesang sebagai keluarga sendiri.

Ketiga, dalam hidup bermasyarakat, Kaesang wajib menjaga sikap dan perilaku serta patuh pada hukum dan etika. Hal itu perlu dipatuhi sebagaimana yang berlaku dalam masyarakat.

"Demikian ananda juga akan dihormati oleh sesama warga masyarakat. Apabila ananda dihormati dan dicintai, baik di lingkungan kerja dan masyarakat, Insya Allah, segala usaha untuk mendapatkan tujuan hidup dapat dicapai dengan lancar," kata dia disaksikan dua keluarga mempelai.

Keempat, Kaesang diminta untuk mentaati dan menjalankan apa yang diajarkan oleh agama Islam. Ditegaskan agar tidak meninggalkan salat, menjalankan rukun Islam dan menjauhi larangan-Nya.

"Insya Allah, kalian akan jadi keluarga sakinah, mawaddah warahmah dan selamat dunia dan akhirat," katanya.

Kelima atau yang terakhir, Kaesang diminta untuk menerima Erina apa adanya dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Diharap Kaesang menerima Erina dalam muda dan tuanya, menerimanya saat sehat dan sakit dan membimbing dalam rumah tangga yang bahagia.

"Jadikan Erina istri pertama dan terakhir," tutup dia sambil menyebut nama anggota keluarga Erina lainnya, Allen Adam Rinaldy Gudono yakni kakaknya dan ibundanya, Sofiatun Gudono.

Topik Menarik