Cuma 10 Menit, Makeup Ala Aktris Cha Jung Won Ini Cocok untuk Anak Kuliahan!

Cuma 10 Menit, Makeup Ala Aktris Cha Jung Won Ini Cocok untuk Anak Kuliahan!

Berita Utama | femaledaily.com | Minggu, 6 November 2022 - 13:00
share

Aktris Cha Jung Won (Lawless Lawyer) bagikan step makeup hariannya yang hanya membutuhkan waktu 10 menit. Apa sajakah yang dipakai?

Salah satu aktris yang sempat membintangi berbagai drama top, seperti While You Were Sleeping, Lawless Lawyer, dan She Was Pretty kerap aktif mengunggah kehidupan pribadinya di YouTube. Belum lama ini, ia juga membagikan kehidupannya selama di Paris. Di dalam video yang berdurasi 14 menit berjudul Get Ready With Me!, ia menunjukkan langkah-langkah makeup yang biasa digunakan untuk sehari-hari. Langkah-langkahnya pun nggak perlu banyak produk, sehingga cocok untuk kamu yang masih baru memulai menggunakan makeup!

Intip 5 Drama Korea Bulan November yang Wajib Masuk Watchlist Kamu!

Tutupi imperfection wajah dengan cushion

makeup Cha Jung Won dengan cushion

Langkah pertama yang dilakukan Jung Won adalah, menggunakan cushion setelah menggunakan pelembap. Produk yang ia pakai yaitu Chanel Les Beige Gel Touch Cushion Pact. Jung Won mengaplikasikannya tipis-tipis di bagian tengah pipi untuk meratakan warna kulit. Kemudian, ia menggunakan concealer Mac Studio Conceal & Correct Palette untuk menutupi area yang memiliki noda atau bintik merah.

Rapihkan alis

Cha Jung Won memakai concealer

Siapa yang nggak bisa keluar rumah tanpa alis on point? Seperti Cha Jung Won, ia langsung menyisir alis untuk merapikannya dengan mengisi area kosong alis dengan pensil Shu Uemura Hard Formula yang cocok dengan warna rambutnya. Namun, kamu bisa menggunakan jenis produk alis apapun yang cocok denganmu, ya.

5 Aktor Korea Ini Membintangi Iklan Parfum Ternama! Mana yang Paling Kamu Suka?

Beri rona pipi

Setelah alis, ia nggak langsung mengurus bagian mata, melainkan ke bagian pipi terlebih dulu. Cha Jung Won menggunakan NARS Sex Appeal untuk blush on berwarna pink. Jika ingin tampilan lebih menawan, kamu bisa mengikuti additional ala Jung Won yang melapisi dengan blush on shade lebih gelap di atasnya.

Jangan lupakan riasan mata

Setelah selesai dengan urusan pipi, kini kembali lagi ke bagian mata. Jika kamu nggak percaya diri dengan kelopak matamu yang terlalu kosong, kamu bisa menambahkan warna eyeshadow berwarna peach. Cha Jung Won sendiri mengenakan Laura Mercier Ginger warna peach netral dari kelopak mata hingga garis bawah. Setelah itu ia menggunakan eyeliner Dinto untuk menggambar secara tipis.

Beri kontur

Ini adalah pilihan, tapi jika kamu ingin mencobanya nggak ada salahnya. Cha Jung Won menggunakan Peripera Ink V Shading untuk mengontur hidungnya supaya terlihat lebih mancung dan juga bagian yang ingin ia tonjolkan.

Super Mengejutkan! Ini Dia Sisi Gelap Industri K-Pop yang Bikin Geleng-geleng Kepala!

Lipstik untuk sentuhan terakhir

Ketika semua sudah dilakukan, tahap terakhirnya adalah mengaplikasikan lipstik. Untuk kali ini, Jung Won menggunakan Mac Satin Lipstick #816 Peachstock yang dikombinasikan dengan Espoir Couture Lip Fluid Velvet Serenade untuk bagian dalam bibir. Kamu bisa melakukan cara yang sama namun dengan produk yang kamu miliki.

Itulah beberapa langkah makeup 10 menit ala Cha Jung Won. Simpel tapi tetap on point. Cocok buat kamu yang kuliahan tapi nggak punya waktu banyak untuk dandan!

Image : dok. Cha Jung Won

Topik Menarik