700 Siswa SD Ikuti Event Science Day 2024

700 Siswa SD Ikuti Event Science Day 2024

Gaya Hidup | bekasi.inews.id | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 17:00
share

BEKASI, iNewsBekasi.id- Sebanyak 700 peserta siswa Sekolah Dasar (SD) dari berbagai daerah mengikuti event Danamon x Gramedia Science Day 2024. Event dengan tema Gaya dan Tekanan ini untuk memberikan wadah bagi para siswa siswi memperluas pemahaman dalam bidang sains. 

Finance & Asset Management Director Gramedia Yola Putryanie S mengatakan, Danamon x Gramedia Science Day 2024 hadir untuk mengembangkan kreativitas, inovasi, dan eksperimen sains untuk para ilmuwan muda.

Event yang digelar di City Hall Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan ini dihadiri lebih dari 700 peserta dari berbagai daerah. 

"Kegiatan yang menitikberatkan pada kreativitas dalam eksperimen sains ini diharapkan dapat meningkatkan kecerdasan intelektual anak. Ini diperuntukkan untuk siswa kelas 4-6 Sekolah Dasar," kata Yola pada Sabtu (12/10/2024). 

Setiap perlombaan dinilai oleh juri-juri yang sangat kompeten dalam berbagai bidang sains, yaitu Dr.rer.nat. Agustina Dwi Retno Nurcahyanti, S.Si., M.Si., M.Sc, Dr. Sekar Wulan Prasetyaningtyas, S.Si., M.Pd., CPHRM serta Niki Prastomo. 

Dengan demikian, penilaian dalam kompetisi ini pun akan dinilai secara objektif dan terpercaya.

“Kami sangat bangga bisa mewadahi perkembangan minat sains para ilmuwan muda. Melalui kompetisi ini, kami berharap dapat terus menginspirasi anak-anak Indonesia untuk terus mengeksplorasi, berinovasi, dan mengembangkan potensi mereka di bidang sains,” ujarnya 

Kompetisi ini juga diharapkan menjadi ajang yang tepat untuk membentuk generasi penerus bangsa yang mampu membawa perubahan positif dan berkontribusi bagi kemajuan Indonesia.

Sementara itu Chief Digital Officer, PT Bank Danamon Indonesia Tbk Andreas Kurniawan mengungkapkan komitmennya untuk mendukung event ini. Ini dilakukan untuk mendukung semangat kreativitas dan inovasi sains anak di seluruh Indonesia.

"Dukungan ini sejalan dengan fokus Danamon pada ekosistem pendidikan, terutama dari segi literasi keuangan bagi anak, perencanaan pendidikan anak untuk para orang tua, dan digitalisasi sistem keuangan sekolah, yang kami wujudkan melalui berbagai kerja sama strategis dengan mitra yang terkemuka dan berpengalaman dalam bidang pendidikan di Indonesia,” ungkapnya. 

Danamon x Gramedia Science Day merupakan kompetisi sains yang telah hadir sejak tahun 2016 dan telah diikuti oleh ratusan peserta sekolah dasar dari berbagai daerah. 

Tidak hanya kompetisi sains, event ini juga menghadirkan berbagai rangkaian acara menarik lainnya, seperti acara talkshow terkait parenting, financial literacy, dan robotic exhibition. Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo, sebagai peraih medali Olimpiade Matematika dan Sains Internasional, juga turut meramaikan kompetisi ini.

Topik Menarik