Kemenangan Timnas Indonesia Dirampok Wasit, PSSI Kirim Surat Protes

Kemenangan Timnas Indonesia Dirampok Wasit, PSSI Kirim Surat Protes

Olahraga | bekasi.inews.id | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 10:50
share

BAHRAIN, iNewsBekasi.id- PSSI mengirim surat protes kepada AFC dan FIFA usai laga Bahrain vs Indonesia. PSSI menilai kemenangan Timnas Indonesia atas Bahrain dirampok wasit. 

Bermain di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis (10/10/2024) malam WIB, kemenangan Timnas Indonesia dirampok wasit asal Oman, Ahmed Al-Kaf. 

Tim Garuda yang sudah unggul 2-1 batal menang karena wasit gol balasan Timnas Bahrain yang dicetak Mohamed Marhoon terjadi pada menit ke 90+9. Padahal tambahan waktu yang tertera hanya enam menit. 

Pada laga itu, Bahrain unggul lebih dulu melalui Marhoon pada menit ke-15. Kemudian, Indonesia menyamakan skor melalui sepakan Ragnar Oratmangoen (45+3’). 

Gol Rafael Struick (73’) membuat Tim Garuda berbalik unggul, sebelum akhirnya Marhoon kembali mencetak gol di saat seharusnya pertandingan sudah usai. 

PSSI Kirim Surat Protes

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, memastikan PSSI akan melayangkan surat protes karena merasa dirugikan oleh keputusan wasit. 

"Ahmed Al Kaf seperti menunggu Timnas Bahrain bisa mencetak gol penyeimbang ke gawang Timnas Indonesia," kata Arya, Jumat (11/10/2024).

“Kita sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit. Seperti menambah waktu sampai Bahrain menciptakan gol,” ucapnya.

Kepemimpinan wasit asal Oman itu membuat murka skuad Timnas Indonesia. Saat Bahrain mampu cetak gol di menit 90+9, manajer Timnas Indonesia Sumardji langsung protes keras kepada wasit. Imbasnya, dia langsung dikartu merah. 

Bek Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, juga sempat terlibat keributan dengan pemain dan ofisial Bahrain selepas laga. 
 

Topik Menarik