Kemenangan Indonesia atas Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Sirnakan Wasit Asal Oman

Kemenangan Indonesia atas Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Sirnakan Wasit Asal Oman

Olahraga | palembang.inews.id | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 10:00
share

RIFFA, iNewspalembang.id – Untuk ketiga kalinya Tim Nasional (Timnas) Indonesia meraih hasil imbang di babak tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, setelah menahan Bahrain 2-2 di Stadion Nasional, Raffa, Bahrain, Kamis (10/10/2024) malam.

Dihadapan pendukung Bahrain, Skuad Garuda tetap bermain tenang dan mengimbangi strategi tuan rumah.

Mohamed Marhoon membuka gol bagi Bahrain dimenit 15, lewat tembakan freekick yang kencang dan terarah, hingga Maarten Paes tak berkutik. Lalu, Indonesia membalas dengan gol Ragnar Oratmangoen pada menit 45+7.

Masuk babak kedua, permainan Indonesia terus berkembang hingga Raffael Struick menggandakan gol dimenit 74 lewat gol cantik dari kaki kanannya, yang juga membuat kiper Bahrain hanya menatapi bola yang masuk ke jalanya.

Indonesia hampir saja membawa pulang tiga poin,namun wasit Ahmade Abu Bakar Al Kaf asal Oman, justru belum meniup peluit panjang meski masa 6 menit injury time telah habis. Dampaknya, Mohamed Marhoon menambah gol bagi tuan rumah di menit 90+9.

Usai pertandingan, Head Coach Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sangat menyayangkan hasil imbang tersebut. Karena, pemain sudah berjuang hingga wasit meniup peluit panjang.

“Saya harus memastikan kembali terkait dengan keputusan-keputusan wasit di pertandingan tadi. Bila AFC ingin semakin maju, maka keputusan dan kepemimpinan wasit juga perlu diperbaiki,” ujar dia, pada sesi konferensi pers kepada awak media.

Terlepas dari kepemimpinan wasit asal Oman itu, Shin Tae-yong mengapresiasi kerja keras anak asuhnya yang sudah berjuang sampai peluit panjang berbunyi.

Pelatih asal Korea Selatan (Korsel) itu tetap berharap pemain selalu optimistis menatap pertandingan selanjutnya di putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Soal tambahan waktu, seharusnya enam menit namun menjadi lebih dari sembilan menit. Keputusan-keputusan wasit juga menurut saya bias. Saya rasa semua orang bisa memahami kenapa para pemain kami kesal dengan keputusan-keputusan tersebut,” tandas dia.

Topik Menarik