Merebut Kursi Strategis: 31 Peserta Ikuti Wawancara JPT Pratama di Probolinggo

Merebut Kursi Strategis: 31 Peserta Ikuti Wawancara JPT Pratama di Probolinggo

Berita Utama | batu.inews.id | Kamis, 3 Oktober 2024 - 14:30
share

PROBOLINGGO, iNewsBatu.id - Sebanyak 31 peserta menjalani wawancara dalam Seleksi Terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkab Probolinggo. Kegiatan ini berlangsung di Luminor Hotel Jemursari Surabaya, Rabu, 2 Oktober 2024, sebagai bagian dari tahapan seleksi untuk mengisi beberapa jabatan penting di pemerintahan.

Wawancara ini merupakan bagian dari tahapan seleksi yang diatur oleh Panitia Seleksi Terbuka (Panselter) JPT Pratama Kabupaten Probolinggo. Peserta diwajibkan untuk mempresentasikan makalah yang telah disusun sebagai salah satu persyaratan.

Acara wawancara ini secara resmi dibuka oleh Penjabat Bupati Probolinggo, H. Ugas Irwanto, S.Sos., M.Si., dan dihadiri oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo, Heri Sulistyanto, yang juga menjabat sebagai Ketua Panselter, serta Sekretaris BKPSDM Kabupaten Probolinggo, Syamsul Huda.

Pada seleksi kali ini, ada lima posisi strategis yang akan diisi, antara lain Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Ugas Irwanto mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah berhasil lolos hingga tahap wawancara.

“Semoga seluruh peserta senantiasa diberi kesehatan agar bisa mengikuti seluruh rangkaian seleksi hingga selesai,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ugas menegaskan jika seleksi terbuka ini tidak hanya memberikan kepastian karir bagi ASN, tetapi juga menekankan komitmen mereka untuk terus mengabdi dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, dimulai dengan proses seleksi yang transparan dan adil.

Topik Menarik