Hasil dan Klasemen Liga Inggris Pekan ke-8, Liverpool Teratas

Hasil dan Klasemen Liga Inggris Pekan ke-8, Liverpool Teratas

Olahraga | batam.inews.id | Senin, 21 Oktober 2024 - 10:20
share

BATAM, iNewsBatam.id - Liga Inggris merampungkan sejumlah pertandingan pada pekan ke-8 hingga Senin (21/10/2024) dini hari WIB.

Satu pertandingan pada pekan ini akan digelar pada Selasa (22/10/2024) mempertemukan Nottingham Forest dengan Crystal Palace.

Liverpool sukses mempertahankan posisi teratas klasemen sementara Liga Inggris setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 di Stadion Anfield, Senin dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini, Liverpool kembali ke puncak klasemen dengan total 21 poin dari delapan laga, sementara Chelsea turun ke posisi enam dengan 14 poin.

Kemenangan Liverpool ditentukan oleh gol-gol dari Mohamed Salah dan Curtis Jones, sementara Chelsea sempat menyamakan kedudukan lewat Nicolas Jackson.

Di tempat lain, Manchester City tetap berada di posisi kedua dengan 20 poin setelah mengalahkan Wolves 2-1 di Stadion Molineux, Wolverhampton, pada Minggu malam.

Setelah tertinggal oleh gol cepat Jorgen Strand Larsen, City berhasil membalikkan keadaan melalui gol Josko Gvardiol dan John Stones.

Arsenal berada di peringkat ketiga meski mengalami kekalahan 0-2 dari Bournemouth di Stadion Vitality, Sabtu malam.

Arsenal bermain dengan 10 orang sejak menit ke-30 setelah William Saliba menerima kartu merah. Dua gol Bournemouth dicetak oleh Ryan Christie dan Justin Kluivert.

Peringkat keempat dihuni Aston Villa dengan 17 poin setelah mengalahkan Fulham 3-1, sementara Brighton berada di posisi kelima dengan 15 poin setelah menang tipis atas Newcastle.

Manchester United, yang kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Brentford 2-1 di Stadion Old Trafford pada Sabtu malam, masih berada di luar 10 besar, menempati posisi ke-11 dengan 11 poin.

Berikut hasil Liga Inggris pekan ke-8:

Tottenham 4 - 1 West Ham
Manchester United 2 - 1 Brentford
Fulham 1 - 3 Aston Villa
Newcastle 0 - 1 Brighton
Southampton 2 - 3 Leicester City
Ipswich Town 0 - 2 Everton
Bournemouth 2 - 0 Arsenal
Wolves 2 - 1 Manchester City
Liverpool 2 - 1 Chelsea.

Topik Menarik