Hasil Bola Tadi Malam: Liverpool Tekuk Chelsea, Inter Milan Permalukan AS Roma

Hasil Bola Tadi Malam: Liverpool Tekuk Chelsea, Inter Milan Permalukan AS Roma

Olahraga | bandungraya.inews.id | Senin, 21 Oktober 2024 - 08:50
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id – Simak hasil bola tadi malam, Senin (21/10/2024) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik di antaranya, Liverpool yang sukses meraih kemenangan atas Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris musim 2024/2025.

Kemudian, ada Inter Milan yang juga meraih kemenangan atas AS Roma dalam lanjutan Liga Italia musim 2024/2025.

- Liverpool vs Chelsea

Liverpool sukses meraih kemenangan saat menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris musim 2024/2025. Bermain di Stadion Anfield, Liverpool menang dengan skor 2-1.

Gol pertama Liverpool diciptakan Mohamed Salah lewat eksekusi penalti di menit 29. Penalti didapatkan Liverpool setelah Curtis Jones dijatuhkan Levi Colwill di kotak terlarang. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga babak pertama usai.

 

Di awal babak kedua atau tepatnya di menit 48, Chelsea menyamakan kedudukan via aksi Nicolas Jackson. Penyerang asal Senegal itu membobol gawang Liverpool setelah menerima umpan dari Moisse Caicedo 1-1.

Sampai akhirnya Liverpool memastikan kemenangan 2-1 atas Chelsea. Gol kemenangan Liverpool diciptakan Curtis Jones di menit 51, setelah menerima umpan matang dari Mohamed Salah.

Tak heran Liverpool meraih kemenangan dalam laga ini. Secara statistik Liverpool begitu dominan, termasuk keberhasilan mereka yang mencatatkan lima shot on target, berbanding dua milik The Blues -julukan Chelsea.

Berkat kemenangan ini, Liverpool kukuh di puncak klasemen sementara dengan 20 angka dari delapan pertandingan. Menyusul di posisi dua ada Manchester City dengan 20 poin.

Sedangkan Chelsea tertahan di posisi enam dengan 14 angka. Menarik menanti aksi Liverpool dan Chelsea ke depan.

 

- AS Roma vs Inter Milan

Inter Milan sukses mencuri tiga poin saat bertandang ke markas AS Roma dalam lanjutan Liga Italia musim 2024/2025. Bermain di Stadion Olimpico, Inter Milan menang dengan skor 1-0.

Gol tunggal Inter Milan dihasilkan oleh Lautaro Martinez (60’). Kemenangan itu membawa tim tamu terus menempel Napoli di puncak klasemen Liga Italia.

Jalannya pertandingan, duel berlangsung sengit sejak awal pertandingan. Baik Roma mau pun Inter sama-sama bermain hati-hati dalam membongkar pertahanan lawan.

Peluang pertama didapat Lorenzo Pellegrini di menit kedua, tetapi sepakannya dari luar kotak penalti masih meleset. Hal serupa terjadi pada percobaan Lautaro di menit kelima.

Selang semenit, Marcus Thuram menjajal peruntungannya tetapi Mile Svilar dengan sigap menangkap bola. Menit 14, sepakan Henrikh Mkhitaryan menghantam mistar gawang.

 

Inter mulai panas. Menit ke-20, Lautaro lagi-lagi melepaskan tembakan tetapi Svilar bisa dengan mudah menepisnya. Roma membalas lewat sundulan Evan Ndicka yang melebar di menit ke-24.

Setelah itu, tak ada peluang berbahaya lagi. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Usai rehat, permainan kembali berlangsung sengit. Kedua kesebelasan sayangnya sulit mengkreasi peluang. Sampai akhirnya, sebuah bola liar disambar Lautaro di menit ke-60 untuk menjadi gol.

Setelah gol itu, Inter baru mendapat peluang lagi di menit ke-76 ketika upaya Denzel Dumfries dimentahkan Svilar. Hal serupa terjadi lagi di menit ke-85.

Sampai peluit panjang berbunyi, tidak ada gol lagi yang tercipta. Inter Milan menang 1-0 atas AS Roma.

Topik Menarik