Penerbangan dari Batam ke Incheon Resmi Dimulai, Empat Kali Seminggu

Penerbangan dari Batam ke Incheon Resmi Dimulai, Empat Kali Seminggu

Terkini | batam.inews.id | Kamis, 17 Oktober 2024 - 20:50
share

BATAM, iNewsBatam.id - Rute penerbangan dari Batam ke Incheon, Korea Selatan, resmi diluncurkan di Bandara Internasional Hang Nadim pada Kamis (17/10/2024).

Menurut Pikri Ilham Kurniansyah, Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam, penerbangan ini akan dilayani empat kali seminggu, yaitu pada Rabu, Kamis, Sabtu, dan Minggu dari Incheon.

"Sebelum musim dingin, penerbangan akan dilakukan tiga kali seminggu hingga 27 Oktober. Mulai 27 Oktober dan seterusnya, frekuensi akan meningkat menjadi empat kali seminggu. Tahun depan, kami targetkan rute Incheon-Batam ini bisa beroperasi setiap hari," ungkap Pikri Ilham.

Pada penerbangan perdana, tercatat 68 penumpang. Penerbangan ini merupakan hasil kerja sama antara Lion Group dan Jeju Air.

Rute ini bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat Indonesia ke destinasi internasional, sekaligus memperluas konektivitas penerbangan dan meningkatkan iklim investasi serta pariwisata di Batam, Kepulauan Riau, dan wilayah Sumatera lainnya.

"Dengan layanan penerbangan ini, kami berharap masyarakat dari berbagai kota di Indonesia memiliki pilihan terbaik untuk menuju Incheon," tambah Pikri.

Topik Menarik