Ciptakan Situasi Aman Dan Kondusif Jelang Pilkada, Kapolsek Anyar Lakukan Giat Jumat Curhat

Ciptakan Situasi Aman Dan Kondusif Jelang Pilkada, Kapolsek Anyar Lakukan Giat Jumat Curhat

Terkini | banten.inews.id | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 17:40
share

SERANG, iNewsBanten - Polsek Anyar melaksankan kegiatan sambang, dalam rangka cooling system menciptakan situasi aman dan kondusif jelang Pilkada 2024, serta agenda giat Jumat Curhat.

 

Hal ini merupakan langkah strategis yang dilakukan oleh Polsek Anyar, Polres Cilegon, Polda Banten, melalui interaksi langsung dengan masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para ketua RT serta RW se-Desa Mekarsari.

 

Diharapkan kedepannya dapat terjalin hubungan yang harmonis guna menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Jumat, (04/10/2024).

 

Pada Pilkada tahun 2024 ini, menjadi momen penting yang membutuhkan persiapan, dalam menciptakan situasi yang kondusif. Untuk itu, program sambang dan Jumat Curhat menjadi sarana yang efektif untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, mengetahui permasalahan yang ada, serta memberikan himbauan preventif guna mencegah potensi kerawanan.

 

Kapolsek Anyar, IPTU H. Iwan Sofian S.E., menyampaikan pada awak media, "tujuan utama dari kegiatan ini adalah menciptakan hubungan yang baik antara aparat keamanan dengan masyarakat, memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga situasi aman jelang Pilkada, serta memberikan himbauan mengenai berita hoax dan dampak negatifnya."

 

"Berhati-hati terhadap berita hoaks, dan pentingnya peran orang tua dalam mengawasi anak-anak dari pergaulan negatif, di lingkungannya juga untuk warga tidak sungkan melapor jika ada hal-hal yang membuat gaduh warga kepada anggota kami dilapangan kami siap 24 jam melayani," tambahnya.

 

Selain itu Kapolsek Anyar beserta tim melaksanakan program Quick Wins Presisi dengan menyambangi Kepala Desa, tokoh masyarakat, dan Ketua RT/RW di Desa Mekarsari, Kecamatan Anyar. 

 

Program Curhat Jumat ini dilaksanakan sebagai wadah bagi masyarakat untuk mengungkapkan keluh kesah dan memperoleh solusi dari pihak kepolisian

 

Melalui kegiatan ini, diharapkan tercipta hubungan yang harmonis antara masyarakat dan aparat keamanan, memperoleh informasi terkini mengenai kondisi di lapangan, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga sekitar.

 

Ditempat yang sama Kepala Desa Mekarsari Ade Rahmat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak yang telah terlibat dalam kegiatan ini, yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Mekarsari.

 

"Kegiatan ini merupakan momen silaturahmi dengan Kapolsek yang baru, baik antar lembaga, mulai dari BPD, RW, RT, Karang Taruna, kader dan pemerintahan desa", ucapnya.

 

"Dan menjelang Pilkada nanti agar selalu menjaga ketertiban keamanan dan kondusifitas di tempat tinggalnya, dimohon untuk selalu mensosialisasikan Pilkada damai," tutupnya.

Topik Menarik