Kemeriahan Pawai Panjang Maulid Perum BWA Anyer RW 05 dan Syukuran Doa Bersama

Kemeriahan Pawai Panjang Maulid Perum BWA Anyer RW 05 dan Syukuran Doa Bersama

Terkini | banten.inews.id | Senin, 30 September 2024 - 10:00
share

SERANG, iNewsBanten - Pawai Panjang dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat setiap tahunnya. Salah satunya adalah Pawai Panjang yang digelar oleh warga Perumahan Bumi Waringin Asri RW 05 di Desa Mekarsari, Kecamatan Anyar. Dengan beragam hiasan dan antusiasme yang tinggi, acara ini selalu sukses menyatukan seluruh warga dalam kegembiraan dan kebersamaan. Minggu (29/09/2024).

Sejak pagi hari, warga sudah bersiap-siap untuk mengikuti pawai panjang ini. Setiap RT diwajibkan untuk membuat berbagai replika seperti kapal, Ka'bah, bahkan hingga mobil Tanki. Semua hiasan tersebut kemudian diarak-arakkan sepanjang rute yang telah ditentukan dengan tujuan jalan lingkar selatan Desa Mekarsari.

"Kemeriahan ini tidak terlepas dari kerjasama ketua DKM Masjid Al Ikhlas seluruh jajaran ketua RT 1 sampai dengan RT 06 seluruh warga Perum BWA RW 05 kami menghaturkan banyak terimakasih atas seluruh kerja kerasnya baik moril dan materil sehingga terselenggara dengan sukses acara panjang maulid ini," tutur Ahmad Fauji selaku ketua RW 05.

 

Antusiasme warga dalam mengikuti pawai panjang sangatlah tinggi. Mereka turut serta dalam acara tersebut dengan penuh semangat dan kegembiraan. Hal ini membuat suasana semakin ramai dan meriah, menunjukkan kekompakan dan kebersamaan yang luar biasa di antara seluruh warga Perum BWA Anyer.

Penuturan ketua RT 04 Wawan pada awak media," alhamdulillah semua berjalan dengan baik, sukses dari awal sampai akhir acara dan acara ini kita tutup dengan doa bersama bersama para tokoh masyarakat guru - guru mulia kita di Masjid Al Ikhlas dan membagikan seluruh isi dari pawai panjang tersebut", ucapnya.

Lanjutnya," kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh warga Perum BWA RW 05 ketua Dkm Al Ikhlas, guru - guru kami yang telah hadir meluangkan waktunya berdoa bersama, dan pawai panjang maulid ini di kawal petugas Polsek Anyar, Polres Cilegon, Polda Banten Aipda Irvan Fardyansyah, SH selaku Bhabinkamtibmas Desa Mekarsari, semoga kedepan akan terus berkelanjutan dan lebih meriah lagi," pungkasnya.

Hadir pada kesempatan saat doa bersama KH Ali Akbar Sirodj, KH Didi Chumaedi, KH Ade Wajdi, KH Abdul Manan Syukur, Ustad Maman Rohiman, Ustad Fatih, Ustad H Hariri, Anggota DPRD Kabupaten Serang Supiyanto S.Si, Ustad Ikhwanudin, Ustad Afendi, H Hasan Ali, Bhabinkamtibmas Desa Mekarsari Polsek Anyar Polres Cilegon Polda Banten Aipda Irvan Fardiyansyah, dan seluruh warga Perum BWA.

Topik Menarik