GOW Banyumas Raya Mantapkan Langkah untuk Pemberdayaan Perempuan

GOW Banyumas Raya Mantapkan Langkah untuk Pemberdayaan Perempuan

Terkini | banjarnegara.inews.id | Rabu, 16 Oktober 2024 - 10:50
share

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Gabungan Organisasi Wanita (GOW) se-Eks Karsidenan Banyumas, menggelar rapat koordinasi wilayah di Sasana Bhakti Praja Kabupaten Banjarnegara, Selasa (15/10/2024).'

Ketua GOW Kabupaten Banjarnegara Hj Sri Rejeki Indarto mengatakan, pelaksanaan Rakorwil GOW menjadi wadah strategis dalam mengevaluasi dan merumuskan program-program strategis kedepan yang selaras dengan program pemerintah. 

“GOW harus memiliki kemauan dan kemampuan untuk menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam segala bidang, khususnya terkait dengan pembinaan ekonomi keluarga maupun rumah tangga,” katanya.

Melalui Rakorwil tersebut Sri Rejeki berharap GOW Banyumas Raya semakin berkualitas dan profesional, dengan memaksimalkan sumber daya anggotanya, tentunya dengan langkah awal menyamakan misi visi, untuk menjadi contoh karesidenan lainnya yang ada di Jawa Tengah.

“Mari, kita semua harus bekerja dengan tulus ikhlas, tidak mengedepankan dan tidak menonjolkan diri sendiri, tetapi mengutamakan kepedulian organisasi secara bersama-sama. Maka di rakor ini kita musyawarahkan lebih lanjut program-program untuk mendukung cita-cita tersebut,” ujarnya.

Sementara itu Koordinator GOW Banyumas Raya, Rowakhidah dalam arahannya mengatakan, GOW Banyumas Raya mengadakan pertemuan demi mewadahi semua aspirasi yang ada. 

Selain itu, kaum perempuan memiliki andil besar dalam menentukan arah bernegara. Perempuan mempunyai peranan penting, baik  dalam bidang pemerintahan, kemasyarakatan maupun perannya dalam mendukung karier suami.

“Untuk itu,  dengan tidak  mengesampingkan kodratnya sebagai perempuan, kita wajib mempersiapkan putra-putri kita untuk meneruskan apa yang menjadi harapan kita semua, Kaum perempuan juga membawa efek besar dalam mendorong pemerintah dan pembangunan,” katanya.

Topik Menarik