Upaya Lanud Husein Sastranegara Atasi Masalah Stunting, Santuni Anak Asuh di Cicendo Bandung

Upaya Lanud Husein Sastranegara Atasi Masalah Stunting, Santuni Anak Asuh di Cicendo Bandung

Terkini | bandungraya.inews.id | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 13:00
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Lanud Husein Sastranegara turut berupaya mengatasi masalah stunting atau gangguan tumbuh kembang anak di Kota Bandung. Untuk itu Lanud Husein Sastranegara memberikan santunan untuk anak asuh stunting di Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jumat (25/10/2024).

Kegiatan pembagian sembako dan makanan bergizi itu berlangsung di kantor Dispotdirga Lanud Husein Sastranegara 

Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Alfian yang diwakili Kadispotdirga Lanud Husein Sastranegara Letkol Pas R Sandhika R Wijaya mengatakan, pemberian santunan ini merupakan bagian dari program sosial Lanud Husein Sastranegara untuk membantu mengatasi permasalahan stunting di wilayah tersebut.

Kegiatan ini adalah wujud nyata kepedulian Lanud Husein Sastranegara terhadap kesehatan dan tumbuh kembang anak-anak di Kecamatan Cicendo. 

"Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban keluarga serta mendukung upaya perbaikan gizi dan kesehatan anak-anak stunting di daerah ini," kata Kadispotdirga.

Letkol Pas R Sandhika R Wijaya menyatakan, program pemberian santunan ini fokus kepada anak-anak yang teridentifikasi mengalami stunting, yaitu, anak yang mengalami gangguan pertumbuhan akibat kekurangan gizi kronis. 

"Santunan yang diberikan berupa kebutuhan pokok dan dukungan medis untuk memastikan anak-anak tersebut mendapatkan gizi cukup guna mendukung pertumbuhan optimal," ujar Letkol Pas R Sandhika R Wijaya.

 

Dengan program sosial ini, tutur dia, Lanud Husein Sastranegara berharap dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan masyarakat dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial, khususnya terkait kesehatan anak-anak, untuk mewujudkan generasi yang sehat dan berkualitas di masa depan.

Camat Cicendo Bira Gumbira menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian yang diberikan Lanud Husein Sastranegara terhadap pengentasan masalah stunting di Kecamatan Cicendo.

"Bantuan ini sangat berarti bagi keluarga-keluarga yang terdampak stunting, dan kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut," kata Camat Cicendo.

Hadir pada acara penyerahan santunan anak asuh Stunting Kasi Bakti TNI AU Mayor Sus Heru Santoso, Kasi Komsos Kapten Tek Budio, dan staf Dispotdirga Lanud Husein Sastranegara.

Topik Menarik