Persib Cari Solusi Cedera Pemain, Seleksi Darurat di Akademi Dimulai

Persib Cari Solusi Cedera Pemain, Seleksi Darurat di Akademi Dimulai

Terkini | bandungraya.inews.id | Minggu, 13 Oktober 2024 - 16:20
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pengamat sepak bola, Rony Anwari, memberikan update mengenai kondisi beberapa pemain Persib Bandung. 

Menurutnya, David da Silva (DDS) mengalami cedera kambuhan meskipun sebelumnya sudah dinyatakan sembuh. 

"David sebetulnya sudah sembuh, tetapi masih ada masalah yang belum sepenuhnya teratasi. Ini membuatnya diragukan untuk tampil penuh di pertandingan," ujarnya, dikutip dari YouTube Rony Anwari, Minggu (13/10/2024).

Rony juga menyebutkan kondisi Rezaldi Hehanussa yang meskipun sudah pulih, masih merasakan nyeri. Begitu pula dengan Gustavo Franca, yang sudah dapat mengikuti latihan.

"Namun, di kasus DDS ada kekhawatiran jika dipaksakan bermain selama 90 menit, kemungkinan akan kambuh lagi," imbuhnya.

 

Lanjut, Rony mengatakan, Manajemen Persib kini harus mencari solusi untuk mengatasi masalah cedera ini. 

"Kita perlu mempertimbangkan apakah DDS bisa bermain bertahap atau tidak sama sekali. Ini menjadi tantangan bagi manajemen," tambah Rony.

Sebagai langkah antisipasi, Persib Bandung telah memulai seleksi darurat dengan mencari pengganti dari Akademi. 

"Mau tidak mau, jika ingin mencari pemain baru, harus dilakukan di putaran kedua. Saat ini, beberapa pemain dari kelompok usia di Akademi Persib sedang diseleksi untuk mengisi slot striker, sebagai backup bagi DDS dan Dimas Drajad."

Dengan kondisi ini, Persib berharap dapat menemukan solusi yang tepat untuk memastikan kekuatan tim tetap terjaga di tengah berbagai cedera yang menghantui pemain utama mereka.

Topik Menarik