Konsolidasi Partai Demokrat, Dedi Mulyadi Optimistis Menang di Pilgub Jabar

Konsolidasi Partai Demokrat, Dedi Mulyadi Optimistis Menang di Pilgub Jabar

Terkini | bandungraya.inews.id | Rabu, 9 Oktober 2024 - 18:00
share

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat menggelar Rakerda dam Konsolidasi Pemenangan Pilgub Jabar pada Pilkada Serentak 2024.

Diketahui, Partai Demokrat telah memutuskan dan mendukung Dedi Mulyadi - Erwan Setiawan di Pilgub Jabar. Keduanya dateng langsung menghadiri Rakerda dan Konsolidasi di Grand Hotel Preanger, Jalan Asia Afrika No.81 Kota Bandung,  Rabu (9/10/2024).

Hadir pula Kepala Badan Pembinaan, Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Demokrat, Herman Khaeron, Ketua DPD Demokrat Jabar, Anton Sukartono, Sekertaris, Mohamad Handarujati Kalamullah, Bendahara, Ratnawati beserta kepengurusan DPD Demokrat Jabar hingga tingkat kabupaten/kota.

Herman Khaeron optimis Demokrat bisa memenangkan paslon Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan dengan menang mutlak di Jabar.

"Kami sekarang bentuk tim supervisi yang bakal turun ke daerah untuk uji petik dan uji kuat. Saya mengenal kang Dedi. Dia orang pergerakan dan tak diragukan lagi sehingga tentu mengutamakan kawan. Kami yakin masyarakat pun banyak mengenal kang Dedi. Alhamdulillah kang Dedi pun masih berada teratas di kisaran 59-65 persen," ujarnya.

 

Ketua DPD Demokrat Jabar, Anton Sukartono mengatakan pihaknya dalam konsolidasi ini mengundang kader Demokrat yang menjadi anggota DPR RI, anggota DPRD Jabar, dan anggota DPRD kabupaten/kota, serta para ketua DPC se-Jabar untuk memperkenalkan calon yang diusung Demokrat di Pilgub Jabar 2024, yakni Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan.

"Kalau sudah kenal kan enak untuk sama-sama memenangkan kang Dedi sekaligus berharap kang Dedi pun tak lupa dengan kita. Mari sama-sama menjadikan Jabar istimewa," ujarnya.

Sementara itu, Dedi mengaku rakerda dan konsolidasi ini iseperti nostalgia. Karena Dedi mengaku telah banyak memiliki kedekatan emosional dengan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu. "Saya bahagia dengan Demokrat. Karena sudah punya kedekatan emosional cukup lama," terangnya.

Berbekal kedekatan itu, tentu menjadi hal yang mudah bagi para kader Partai Demokrat untuk ikut memperjuangkan pasangan Dedi-Erwan. "Kalau sudah suka, berarti sudah panggilan jiwa tanpa harus instruksi khusus," jelasnya.

Di pilkada sebelumnya, Dedi sendiri juga telah mendapat dukungan Partai Demokrat. Kala itu ia menjadi calon gubernur berpasangan dengan Deddy Mizwar. "Jadi sekarang tinggal konsolidasi emosi saja," tuturnya. (*)

Topik Menarik