UNISRI Surakarta Gelar ICTESS ke-6, Ini Harapannya

UNISRI Surakarta Gelar ICTESS ke-6, Ini Harapannya

Nasional | badung.inews.id | Selasa, 1 Oktober 2024 - 23:10
share

SOLO, iNewsbadung.id - Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta, belum lama ini gelar International Conference on Technology, Education, and Sosial Scince (ICTESS) ke-6. 

Rektor UNISRI, Prof. Dr. Drs. Sutoyo, M.Pd., memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah mengikuti konferensi international ini, di mana peserta diharapkan dapat mengkaji dan memanfaatkan potensi inovasi digital sebagai katalisator pembangunan berkelanjutan diberbagai sektor penting, termasuk pangan dan pertanian, ekonomi kreatif, pendidikan, teknologi dan profesi hukum. 

Rektor Sutoyo menambahkan, jika saat ini teknologi sangat mempengaruhi realitas kehidupan, di mana kebutuhan akan transformasi digital yang bertanggung jawab dan infklusif menjadi lebih besar dari sebelumnya.

"Dalam tantangan global seperti perubahan iklim, kerawanan pangan dan ketidaksetaraan sosial sangat penting untuk memanfaatkan perangkat digital," ujar Rektor Sutoyo. 

Tidak hanya bermanfaat untuk pertumbuhan ekonomi, Rektor Sutoyo menyebut manfaat lain yakni membina ketahanan dan memastikan peluang yang adil bagi semua.

 

Dr. Nanik Suhartatik, S.T.P., M.P., dosen UNISRI mengatakan, konferensi merupakan ajang berkumpul bersama dari berbagai penjuru dunia, sekaligus sebagai kekuatan kolaborasi luar biasa. 

Nanik Suhartatik menyebutkan bahwa ICTESS diharapkan mampu menginspirasi para peserta dengan baik.

Lebih lanjut Nanik Suhartatik memaparkan inti dari konferensi ICTESS, yakni cara menghadapi tantangan mendesak, dari perubahan iklim sampai transformasi digital. 

"Mari kita cari solusi jadikan tantangan, tantangan ini menjadi sebuah peluang untuk berinovasi, berkolaborasi dan mampu memberikan dampak langgeng," tutur Nanik Suhartatik di Gedung H, ruang seminar lantai 5. 

ICTESS ke-6 ini dihadiri narasumber yang berkompeten di bidang masing-masing, seperti Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. 

 

Prof. Novizar Nazir (SAFE Network), Prof. Law Chung Lim (University of Nottingham Malaysia), Prof. Manoj K.S. Chhangani (Departemen Pendidikan Perguruan Tinggi) Pemerintah Rajasthan; Assoc. Prof. Nhelbourne K Mohammad dari Western Philippines University. Nelson P. Cabral (Presiden OKI dari Northwestern Mindanao State College of Science and Technology), para penerbit, Knowledge E, Agritech, Agric dan Ekuilibrium.

Semoga tulisan tentang UNISRI Surakarta Gelar ICTESS ke-6, Ini Harapannya, dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Topik Menarik