Respati Ardi Sebut Wiyosan Setu Pon jadi Magnet Pariwisata Budaya

Respati Ardi Sebut Wiyosan Setu Pon jadi Magnet Pariwisata Budaya

Nasional | badung.inews.id | Senin, 30 September 2024 - 17:30
share

SOLO, iNewsbadung.id - Calon Walikota Surakarta Respati Ardi hadiri Wiyosan Setu Pon yang digelar Pura Mangkunegaran, untuk memperingati weton lahir KGPAA Mangkunagoro X, Sabtu (28/9/2024). 

Saat menyaksikan Wiyosan Setu Pon, Respati Ardi menyambut positif kegiatan budaya yang rutin digelar Pura Mangkunegaran.

Tarian seni khas Mangkunegaran yang ditampilkan dua generasi pada Wiyosan Setu Pon dikatakan Respati Ardi dapat melestarikan budaya, serta menjadi magnet pariwisata budaya. 

"Ternyata banyak pengunjung datang dari luar Kota Solo, sehingga ini menjadi magnet utama pariwisata berbasis budaya,” urai Respati Ardi yang juga Ketua HIPMI Surakarta.

Respati Ardi berharap, ada banyak kegiatan kesenian dan kebudayaan digelar di Kota Surakarta, dengan berbagai variasi, sehingga dapat dinikmati masyarakat.

Respati Ardi juga berharap agar kegiatan kesenian dan kebudayaan terus ditambah di beberapa tempat, lebih bervariasi, tidak hanya di Mangkunegaran. 

 

"Di Mangkunegaran bisa menjadi pemantik, mari di tempat-tempat lain juga disajikan kegiatan kesenian dan kebudayaan," ajak Respati Ardi. 

Semoga tulisan tentang Respati Ardi Sebut Wiyosan Setu Pon jadi Magnet Pariwisata Budaya, dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Topik Menarik