Penampakan TNI AL Gadungan Jefri Ga Koro, Dulu Bergaya Necis di Medsos Kini Botak saat Ditangkap

Penampakan TNI AL Gadungan Jefri Ga Koro, Dulu Bergaya Necis di Medsos Kini Botak saat Ditangkap

Nasional | okezone | Senin, 30 September 2024 - 16:29
share

JAKARTA - Jefri Ga Koro, pria berusia 23 tahun yang nekat menjadi TNI AL Gadungan saat gladi pelaksanaan Upacara HUT Ke-79 TNI membuat heboh publik.

Penampakan ia yang ditangkap dan menjadi botak saat dipamerkan dalam gelar perkara kasusnya pun jadi perbincangan publik. Tak sedikit yang mengomentari bahwa kelakuan Jefri merugikan institusi TNI.

Pasalnya, ia diketahui melakukan sederet penipuan dengan menjanjikan korbannya untuk masuk TNI AL.

Komandan Polisi Militer Angkatan Laut (Danpomal) Lantamal VII Kupang Letkol Laut (PM) Catur Dono Wibowo mengungkap, pelaku yang merupakan warga sipil sengaja membeli atribut TNI AL di Pasar Turi Surabaya. 

Kemudian seragam itu digunakan untuk melakukan penipuan hingga puluhan juta terhadap warga NTT, yang berniat mendaftar TNI AL dengan menjanjikan kelulusan. 

"Penipuan dilakukan pelaku sekitar bulan Agustus 2024 lalu dan korban penipuan segera melaporkan penipuan tersebut kepada Pomal Lantamal VII," kata Catur Dono kepada wartawan.

 

Diketahui, Prajurit Pusat Polisi Militer TNI (Puspom TNI) mengamankan pria dengan inisial JGK berumur 23 tahun, karena menyamar sebagai Perwira Rohani Lantamal VII Kupang, saat gladi pelaksanaan Upacara HUT Ke-79 TNI di Lapangan Silang Monas, Jakarta pada Jumat 27 September.

Setelah diperiksa, pria asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu ternyata kerap melakukan sejumlah penipuan di wilayah NTT. Untuk itu pelaku langsung dibawa menuju ke Lantamal VII Kupang, untuk pemeriksaan lebih lanjut. 
 

Topik Menarik