Ini Antisipasi Kebakaran yang Dilakukan Favehotel Solo

Ini Antisipasi Kebakaran yang Dilakukan Favehotel Solo

Nasional | badung.inews.id | Rabu, 11 September 2024 - 20:50
share

SOLO, iNewsbadung.id - Tingkatkan kesiapsiagaan dan keselamatan bagi para tamu atau pengunjung, Favehotel Solo meliputi wilayah Manahan, Surakarta dan Solo Baru, gelar antisipasi kebakaran.

Antisipasi kebakaran yang dilakukan Senin (9/9/2024) dan Selasa (10/9/2024) yakni menggelar pelatihan fire drill evacuation, sehinggaseluruh karyawan mengenal dan memahami penanganan bencana kebakaran secara menyeluruh.

Dipandu Assistant Chief Engineer, Dimas Panji Saputro, seluruh karyawan mempelajari teori terkait prosedur dan teknik penanganan kebakaran sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Usai mempelajari teori, para peserta mengikuti latihan praktis fire drill, yang dirancang dengan meniru kondisi nyata, melalui simulasi munculnya kabut asap dari salah satu kamar.

Di sesi ini peserta mempraktikkan prosedur pemadaman kebakaran sesuai SOP, mencakup evakuasi cepat untuk memastikan setiap tamu dan karyawan dapat meninggalkan area dengan aman dan cepat.

Prosedur kedua adalah penggunaan Alat Pemadam Kebakaran yakni teknik yang benar menggunakan alat pemadam kebakaran yang tersedia di hotel, serta komunikasi darurat atau cara berkomunikasi secara efektif selama situasi darurat untuk mengkoordinasikan respon dan memastikan keselamatan.

Prosedur berikut adalah penanganan asap yakni tindakan yang harus diambil ketika menghadapi kabut asap untuk mengurangi resiko dan memastikan jalur evakuasi tetap aman.

Khuswatus Solikhin, Hotel Manager Favehotel Solo menjelaskan, pelatihan fire drill evacuation merupakan bagian krusial dari komitmen hotel terhadap keselamatan dan kesiapsiagaan.

"Kami ingin memastikan bahwa setiap karyawan tidak hanya memahami teori, namun juga siap menghadapi situasi nyata melalui keterampilan dan pengetahuan yang tepat," terang Khuswatus Solikhin.

Khuswatus Solikhin berharap, pelatihan ini bisa meningkatkan respons hotel terhadap situasi darurat, serta memastikan setiap aspek prosedur pemadaman kebakaran dilakukan dengan standar tertinggi.

Pelatihan ini disebutkan Khuswatus Solikhin mencerminkan dedikasi Favehotel Solo dalam menjaga lingkungan aman dan responsif terhadap bencana.

Pelatihan fire drill evacuation yang rutin dilakukan enam bulan sekali ini merupakan komitmen Favehotel Solo dalam memberikan perlindungan terbaik kepada tamu dan karyawan.

Semoga tulisan tentang Ini Antisipasi Kebakaran yang Dilakukan Favehotel Solo, dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Topik Menarik