Gibran Dampingi Respati - Astrid Blusukan di Sondakan, Bagikan Gizi sampai Jenguk Lansia

Gibran Dampingi Respati - Astrid Blusukan di Sondakan, Bagikan Gizi sampai Jenguk Lansia

Nasional | badung.inews.id | Rabu, 11 September 2024 - 13:19
share

SOLO, iNewsbadung.id - Gibran Rakabuming Raka, Wakil Presiden terpilih blusukan di RW 10, Sondakan, Kota Surakarta, dampingi pasangan calon walikota Respati Ardi dan Astrid Widayani. 

Blusukan yang dilakukan Selasa pagi (10/9/2024) mendapatkan sambutan luar biasa dari warga setempat, di mana saat sampai Pos Kamling RT 03 dan RW 10, Respati - Astrid membagikan ratusan porsi sop matahari untuk anak-anak dan lanjut usia (lansia). 

Saat menemani blusukan Respati - Astrid, Gibran Rakabuming Raka mendapatkan teriakan warga bersama relawan. 

"Mas Gibran.. Sak Josse!! Respati... Pasti-pasti wae, Mbak Astrid, Lanjutkan!!!," teriak warga bersama para relawan. 

Bersama Respati - Astrid, Gibran menyempatkan singgah ke rumah Heru (45), salah satu warga Sondakan yang telah menjalani operasi tujuh kali karena menderita syaraf kejepit. 

Mendengar informasi ini, Gibran dan Respati akan membantu pendampingan pengobatan. 

 

"Nanti kalau kersa dibantu dijemput pakai ambulan, pak. Didampingi," ujar Gibran. 

Blusukan Gibran bersama Respati - Astrid berlanjut dengan menyusuri gang-gang sempit padat penduduk, menjenguk beberapa lansia yang sakit, seperti Sularno (72) yang mengalami gangguan sistem koordinasi antara penerimaan informasi sistem saraf di tubuh, saraf tulang belakang dan bagian otak lain. 

Gibran dan Respati berkomitmen membantu pendampingan pengobatan Sularno yang sudah sakit selama dua tahun belakangan. 

Kunjungan lain juga dilakukan Gibran, Respati dan Astrid ke sebuah rumah sederhana, di mana Mia (50) menderita stroke tujuh tahun. 

Respati ikut mendoakan Mia dan menawarkan penjemputan saat kontrol dengan ambulan. 

 

"Kalau mau berangkat terapi, bisa kontak Ketua RT, nanti kami bantu," terang Respati yang juga Ketua HIPMI Kota Surakarta. 

Terkait kehadiran Gibran Rakabuming Raka, Respati mengaku senan lantaran Wakil Presiden terpilih ini merupakan figur muda yang bisa membawa Kota Surakarta (Solo) melompat.

"Kita pengen tahu lebih, pengen denger lebih banyak dari masyarakat. Jadi, bagi saya harus ada role model kalau kita memimpin. Dengan kehadiran beliau (Gibran) tentu rasanya kita bisa semakin semangat, menambah kedekatan dengan masyarakat," pungkas Respati.

Semoga tulisan tentang Gibran Dampingi Respati - Astrid Blusukan di Sondakan, Bagikan Gizi sampai Jenguk Lansia, dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Topik Menarik