Bersih-bersih Sampah Pantai Boom Tuban, ZIS Laznas Nurul Hayat Tuban : Kami Mencoba Seimbangkan Alam

Bersih-bersih Sampah Pantai Boom Tuban, ZIS Laznas Nurul Hayat Tuban : Kami Mencoba Seimbangkan Alam

Gaya Hidup | tuban.inews.id | Senin, 28 Oktober 2024 - 09:30
share

TUBAN, iNewsTuban.id – Ratusan relawan dari berbagai komunitas di Kabupaten Tuban, Minggu (27/10) melakukan aksi bersih-bersih sampah di Pantai Boon, Tuban. Lokasi wisata sehari-hari untuk berwisata warga Kabupaten Tuban dan sekitarnya itu, di sepanjang bibir Pantai di sebelah barat, tampak bertumpuk-tumpuk sampah baik organic maupun non organic.

 

 

Divisi Zakat Infak Sedekah Laznas Nurul Hayat Tuban, Antok Puji Suprapto mengatakan, pihaknya menginisiasi kegiatan sosial tersebut, karena ia merasa tidak nyaman Ketika melihat Lokasi wisata Pantai Boom yang Kembali dipenuhi sampah, padahal berbagai aksi bersih-bersih sampah juga sering diadakan di Lokasi wisata tersebut.

 

“Alhamdulillah seperti kita ketahui bersama ini kegiatannya bersih bersih Pantai, bersih bersih pantai ini memang inisiatornya dari kami, Lembaga Amil Zakat Nurul Hayat, yang berkolaborasi dengan teman teman komunitas,” ujarnya kepada iNewsTuban.id di Pantai Boom seusai kegiatan.

 

Antok menambahkan jika dalam kegiatan sosial tersebut, pihaknya bekerja sama dengan berbagai pihak, terutama dari pihak mahasiswa, relawan, UPTD Pantai Boom Tuban dan juga dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tuban yang menyediakan truk pengangkut sampah.

 

“jadi disini  yang pertama ada teman teman dari BEM Unirow, ada dari BEM IIKNU, ada dari Hima Poltekes Tuban, terus ada SRPB Tuban, dari relawan Yatim Mandiri, ada juga dari Tuban Humanity, dan Dinas Lingkungan Hidup, terus juga untuk UPTD Pantai Boom Tuban,” imbuhnya. 

 

 

Aksi bersih-bersih sampah di Pantai Boom tersebut adalah merupakan bentuk kepedulian dari Nurul Hayat Tuban, bersama para pihak dan relawan di Kabupaten Tuban, demi mewujudkan wilayah Kabupaten Tuban agar benar-benar bersih dari sampah, terutama di lokasi wisata.

 

 

“Alhamdulillah hari ini semuanya sudah berjalan dengan baik dengan antusias, Insyaallah seperti itu, untuk tujuan tidak lain tidak bukan adalah kami mencoba untuk menyeimbangkan alam artinya apa karena memang kondisi di Pantai Boom ini, itu sampah sudah menumpuk dan parah sekali,” bebernya

 

Antok juga mengajak kepada warga sekitar dan juga pengunjung wisata Pantai Boom Tuban, agar tidak membuang   sampah sembarangan. Apalagi pihak pengelola Pantai Boom Tuban juga sudah menyedikan tong sampah sebagai bentuk menjaga kebersihan Lokasi Pantai Boom Tuban.

 

Ia juga memberikan edukasi kepada warga setempat agar turut serta menjaga alam, menjaga kebersihan Pantai Boom Tuban, apalagi Pantai Boom adalah lokasi wisata Sejarah yang dahulunya adalah termasuk pelabuhan terbesar didunia sejak di era majapahit hingga masa Kolonial.

 

“biar kelihatan bersih kita mengedukasi kepada warga setempat, artinya setelah kami bersihkan seperti ini, mereka juga bisa menjaga, merawat untuk kelangsungan alam Indonesia ini.” Pungkasnya.

 

Topik Menarik