SEKAMI Paroki Santo Antonius Padua Sasi Berbagi Kasih dengan Panti SLB Brayat Pinuji Kefamenanu

SEKAMI Paroki Santo Antonius Padua Sasi Berbagi Kasih dengan Panti SLB Brayat Pinuji Kefamenanu

Terkini | ttu.inews.id | Senin, 28 Oktober 2024 - 09:50
share

KEFAMENANU, iNewsTTU.id – Anak Sekolah Minggu (SEKAMI) Paroki Santo Antonius Padua Sasi melakukan kunjungan penuh makna ke Panti SLB Brayat Pinuji Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Dalam kunjungan tersebut, anak-anak SEKAMI melaksanakan berbagai kegiatan, termasuk bernyanyi, menggambar, dan memberikan bantuan sembako.

Pembina SEKAMI, Br. Blasius, BM, mengungkapkan bahwa tujuan utama kehadiran mereka adalah untuk menumbuhkan rasa empati dan kasih sayang, sehingga anak-anak tidak merasa canggung terhadap teman-teman yang berkebutuhan khusus.

"Kami juga memberikan sembako sebagai wujud kerendahan hati. Setiap pertemuan, anak-anak menyisihkan uang Rp2000 yang kemudian kami kumpulkan untuk membeli sembako bagi kebutuhan sehari-hari mereka," ujarnya pada Minggu (27/08/2024).

Br. Blasius menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan anak-anak SEKAMI tentang arti berbagi dan menolong sesama. "Kehadiran kami bukan hanya untuk memberikan bantuan materi, tetapi juga berbagi kebersamaan dan keceriaan melalui lagu-lagu dan gerakan, menggambar serta saling tolong-menolong," katanya.

 

Di sisi lain, Penanggung Jawab SLB, Sr. Blandina, OSF, menyatakan rasa syukur dan terima kasih atas kunjungan tersebut. Katanya, kehadiran anak-anak SEKAMI membuat anggota SLB merasa dicintai dan diperhatikan.

"Mereka tidak merasa sendirian, melainkan merasakan bahwa masih ada saudara-saudari yang peduli kepada mereka dengan cara yang sederhana namun sangat berarti," jelasnya.

Topik Menarik