6 Omakase di Jakarta Wajib Dicoba, Sajiannya Mewah dengan Suasana Khas Jepang 

6 Omakase di Jakarta Wajib Dicoba, Sajiannya Mewah dengan Suasana Khas Jepang 

Travel | inews | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 19:37
share

JAKARTA, iNews.id - Omakase di Jakarta bisa menjadi destinasi kuliner yang bisa dikunjungi bersama keluarga atau teman. Ya, restoran yang menyajikan makanan mewah khas Jepang ini belakangan sedang viral.

Omakase merupakan konsep makan khas Jepang di mana pelanggan menyerahkan sepenuhnya pilihan menu kepada koki. Kata "omakase" berarti "saya percayakan kepada Anda" atau "terserah koki." 

Dalam pengalaman omakase, pelanggan tidak memilih makanan dari menu, melainkan menerima rangkaian hidangan yang dipilih oleh koki berdasarkan bahan-bahan segar dan musiman yang tersedia, serta kreativitas dan keahlian koki dalam menyajikan hidangan terbaik.

Omakase viral usai Kaesang Pangarep mendatangkan sajian Jepang ini langsung ke kamar rumah sakit Erina Gudono usai melahirkan. Kemudian, Erina Gudono membagikan momen momen tersebut melalui Instastory-nya. 

Kemudian, dia juga memperlihatkan hidangan omakase tersebut disiapkan oleh Zutto, restoran Jepang kontemporer dengan sentuhan Prancis. Terdapat 15 menu omakase yang disajikan, dimulai dengan appetizer yang terdiri atas tiga hidangan, seperti Sawara Warayaki, Kinki Shabu Ponzu, dan Wagyu Siguerani Temaki.

Kemudian, dilanjutkan dengan menu Amadai Kaniankake Soumen, Awabi Hokkigai Noritamayaki yang terbuat dari kerang abalon, dan Wagyu Sukini. Selain itu, Erina juga menikmati enam jenis Sushi Nigiri, yang terdiri atas irisan ikan mentah atau sashimi di atas nasi cuka.

Bagi yang penasaran ingin menjajal sensasi menikmati masakan Jepang ala Omakase di Jakarta, berikut rekomendasinya. Dirangkum pada Jumat (18/10/2024).

Omakase di Jakarta

1. Oku Japanese Restaurant

Omakase di Jakarta yang bisa dikunjungi pertama ada Oku Japanese Restaurant. Restoran yang terletak di Hotel Indonesia Kempinski ini menawarkan pengalaman omakase mewah dengan sentuhan modern. Chef Kazumasa Yazawa membawa hidangan Jepang dengan gaya kontemporer, menggunakan bahan-bahan segar dari Jepang dan lokal.

Menu yang disajikan berupa omakase dinner set terdiri dari sushi, sashimi, wagyu, dan berbagai hidangan khas Jepang. Di sini juga tersaji premium sushi dan wagyu beef. Adapun kisaran harganya Rp1.500.000 – Rp3.000.000 per orang. Alamatnya berlokasi di Hotel Indonesia Kempinski, Jalan MH Thamrin No.1, Jakarta Pusat.

2. Sushi Masa

Sushi Masa merupakan salah satu tempat makan sushi dan omakase yang digemari di Jakarta. Tempat ini terkenal dengan bahan-bahan segar langsung dari Jepang dan variasi menu yang autentik. Adapun menu yang disajikan sashimi, nigiri sushi, tempura, dan hidangan premium lainnya. Menu highlight-nya sushi toro, uni (landak laut), dan ikura (telur ikan salmon). Kisaran harganya mulai Rp900.000 - Rp1.500.000 per orang. Alamatnya Jalan Tuna Raya No.5, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.

3. Kintaro Sushi

Restoran ini memiliki konsep omakase yang elegan namun tetap menawarkan suasana yang nyaman. Fokus pada bahan-bahan berkualitas tinggi dan presentasi menarik. Adapun omakase menu yaitu, sashimi, robatayaki, dan hidangan fusion. Highlight dari menunya sushi A5 wagyu, Hokkaido uni. Kisaran harga di restoran ini Rp1.000.000 - Rp2.000.000 per orang. Alamatnya Jalan Gunawarman No. 61, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

4. Nishimura Japanese Restaurant

Terletak di Hotel Shangri-La, Nishimura menawarkan pengalaman omakase yang berfokus pada keaslian rasa Jepang dengan bahan-bahan berkualitas premium dan chef berpengalaman. Sajian menunya omakase Kaiseki yaitu Hidangan lengkap mulai dari sashimi, tempura, sushi, hingga wagyu beef. Highlight-nya Sushi toro, ikura don, Hokkaido scallop. Adapun kisaran harganya Rp1.200.000 - Rp2.500.000 per orang. Alamatnya Shangri-La Hotel, Jl. Jend. Sudirman No.Kav. 1, Jakarta Pusat.

5. Henshin

Terletak di puncak gedung The Westin Jakarta, Henshin menawarkan perpaduan omakase Jepang dengan sentuhan Peru. Restoran ini menyajikan pemandangan kota yang indah sekaligus pengalaman kuliner mewah. Menu yang disajikan Nikkei Omakase yaitu gabungan hidangan Jepang dan Peru, seperti tiradito, sushi fusion, dan ceviche. Highlight-nya Wagyu Nikkei, Toro Tataki, Sushi Uni. Adapun kisaran harganya
Rp1.800.000 - Rp3.500.000 per orang. Alamatnya The Westin Jakarta, Jalan H.R. Rasuna Said Kav. C-22, Jakarta Selatan.

6. OKU Izakaya

Restoran modern yang menyajikan omakase dengan sentuhan Izakaya Jepang. OKU Izakaya menawarkan pengalaman santai dengan kualitas tinggi. Menu omakase berupa pilihan sushi, tempura, dan berbagai sashimi. Highlight-nya grilled unagi, premium wagyu sushi. Adapun kisaran harganya Rp1.000.000 - Rp2.000.000 per orang. Alamatnya Plaza Indonesia, Lantai 2, Jl. MH Thamrin No. 28-30, Jakarta Pusat.

Itulah seputar Omakase di Jakarta yang bisa dikunjungi. Setiap restoran ini menawarkan pengalaman unik dalam cita rasa omakase dengan suasana dan menu yang mewah. Anda bisa menyesuaikan dengan selera pencinta kuliner Jepang.

Topik Menarik