Desa di Semarang Harus Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup, Bisa Lihat 12 Puncak Gunung 

Desa di Semarang Harus Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup, Bisa Lihat 12 Puncak Gunung 

Travel | inews | Rabu, 11 September 2024 - 12:00
share

JAKARTA, iNews.id - Desa di Semarang harus dikunjungi minimal sekali seumur hidup. Ya, di desa ini Anda bisa menikmati pemandangan 12 Puncak gunung sekaligus.

Pemandangan gunung yang paling dekat adalah Merbabu dan Andong. Desa tersebut berada Desa Bawen, Semarang, Jawa Tengah. Untuk menikmati puncak gunung ini Anda harus singgah ke Eling Bening, tempat wisata kekinian yang populer di Semarang.

Penasaran ingin tahu keindahan pemandangan menakjubkan di Eling Bening? Berikut ulasannya dirangkum pada Rabu (11/9/2024).

Desa di Semarang 

Ya, berada di Eling Bening Anda bisa menikmati pemandangan 12 puncak gunung yang lokasinya sebagian berderet, dan sebagian lagi berjauhan hingga terlihat kecil-kecil. Di antara barisan gunung terlihat paling besar karena lokasinya lebih dekat adalah Gunung Merbabu, Andong dan Telomoyo.

Nama Eling Bening mungkin sudah familiar bagi wisatawan yang suka travelling ke Semarang. Eling Bening merupakan tempat wisata yang unik. Memadukan konsep resto dengan panorama alam yang indah, serta dilengkapi dengan fasilitas menarik untuk dinikmati. Di sini ada kolam renang, outbond, spot foto, dan lain sebagainya.

Hal menarik lainnya, Anda dapat menikmati makanan enak sambil menyaksikan panorama alam yang indah. "Terdapat spot foto baru di Eling Bening yaitu perahu naga dengan background pemandangan langsung ke gunung dan hamparan hijau yang begitu indah dan sangat Instagramable. Eling Bening merupakan resto keluarga yang menawarkan pemandangan indah dan berbagai fasilitas menarik di dalamnya. Seperti permainan outbound, kolang renang, restaurant, flying fox, hill tracking area, archery area dan fasilitas lainnya," tulis Instagram @viskrenus.

Berada di sini, traveler bisa menikmati pemandangan Danau Rawa Pening, deretan Gunung seperti Merbabu, Andong, Telomoyo. Ini menjadi daya tarik tersendiri. Eling Bening berada di perbukitan dengan pemandangan alam khas pegunungan. Berwisata di kawasan yang memiliki luas 10 hektare ini menyediakan kebutuhan wisata baik untuk keluarga maupun dengan teman.

Di sini traveler dapat menikmati fasilitas camping ground, kolam bertingkat, hill tracking area, archery area, flying fox, stage ceremonial and show, dan area children play ground. Bahkan, spot foto Instagramable juga ada di sini seperti rumah Honai yang legendaris di Papua. Sebaiknya datang ke sana pada pagi atau sore hari, sebab suasana romantis bakal Anda rasakan secara sempurna.

Wisata Eling Bening terletak di Jalan Sarjono, Ambarawa, Semarang Provinsi Jawa Tengah. Untuk rute menuju Eling Bening, Anda dapat melalui terminal Bawen ke arah Ambarawa.

Topik Menarik