Miris! Penyelam Temukan Vandalisme Tulisan Yan 2024 di Terumbu Karang Nusa Penida Bali

Miris! Penyelam Temukan Vandalisme Tulisan Yan 2024 di Terumbu Karang Nusa Penida Bali

Travel | inews | Jum'at, 6 September 2024 - 10:50
share

JAKARTA, iNews.id - Aksi vandalisme kembali terjadi di destinasi wisata Nusa Penida, Bali. Kali ini, aksi perusakan tersebut terjadi di terumbu karang nusa Penida. 

Video vandalisme tersebut dibagikan oleh akun Instagram @nature.wanderer yang memperlihatkan seorang penyelam menemukan vandalisme di dasar laut tepatnya di terumbu karang Nusa Penida.

"Aksi tidak terpuji!! Ketika seorang penyelam di daerah nusa penida bali menemukan vandalisme di atas terumbu karang yang membuat hilangnya estetika dari terumbu karang tersebut. Waduh jangan sampai kayak gini ya sob, gimana tanggapan kalian sob?," tulis akun Instagram @nature.wanderer.id

Dalam video itu, terlihat seorang penyelam di perairan Nusa Penida Bali sedang melakukan diving. Dia tampaknya menyelam sambil membawa kamera untuk merekam suasana keindahan bawah laut. 

Namun, tanpa diduga dia melihat terumbu karang yang cukup besar telah rusak karena aksi vandalisme. Di terumbu karang tersebut terlihat tulisan "Yan 2024". Tulisan itu seolah menunjukkan, vandalisme dilakukan oleh orang tak bertanggung jawab belum lama ini karena tertulis tahun 2024.

Aksi perusakan itu mendapatkan reaksi kecaman dari warganet. Kebanyakan dari mereka geram karena masih saja ada orang yang merusak terumbu karang. 

"Cuuuukkk.....SDM Indonesia, tidak ada tempat aman.tanda2 cinta tenggelam itu," ujar @dew***.

"IQ tiarap ya begini nih..... dipikirnya terumbu karang itu dinding apa, tinggal di cat ulang beres?," kata @ger***.

"Dasar jamet swdih bgt," tutur @paw***.

Topik Menarik