Sambut Kunjungan GM-GM Hotel Peserta Rakerda IHGMA Jateng ke Mangkunegaran, Ini Pesan Gusti Bhre

Sambut Kunjungan GM-GM Hotel Peserta Rakerda IHGMA Jateng ke Mangkunegaran, Ini Pesan Gusti Bhre

Travel | muria.inews.id | Selasa, 3 September 2024 - 09:00
share

SOLO , iNewsMuria . id -Sebanyak 30 General Manager hotel di Jawa Tengah yang tergabung dalam Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

Rakerda yang digelar Kamis, 29 Agustus 2024, di Makunde Resto Solo Safari itu, kata Ketua IHGMA Jawa Tengah Julia SKB, membahas strategi dan rencana kerja untuk industri perhotelan dengan mengusung tema : Optimalisasi Potensi Lokal dalam Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan.

Usai mengikuti rapat kerja, seluruh peserta berkunjung ke beberapa destinasi wisata kota Solo. Menurut ketua panitia Rakerda IHGMA Retno Wulandari, tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memperkenalkan destinasi dan potensi lokal di kota Solo, seperti Solo Safari, Lokananta, dan Pracima Tuin Mangkunegaran.

"Kunjungan ini bertujuan untuk menyoroti situs-situs budaya dan sejarah, serta mempromosikan Solo sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Jawa Tengah," kata Retno Wulandari.

"Melalui inisiatif ini, IHGMA berharap dapat meningkatkan pariwisata dan membawa perhatian lebih besar terhadap kekayaan warisan budaya di wilayah ini."

Di Pracima Tuin Mangkunegaran peserta rakerda diterima Pangageng Mangkunegaran KGPAA Mangkoenagoro X atau akrab disapa Gusti Bhre.

Dia menyampaikan pesan untuk membangun kolaborasi dan sinergi
yang kuat diantara para pelaku pariwisata. Supaya pariwisata bersama sama maju ke depan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.(*)

Topik Menarik