Viral Pulau Spongebob Ada di Dunia Nyata, Lokasinya di Sumatera Barat

Viral Pulau Spongebob Ada di Dunia Nyata, Lokasinya di Sumatera Barat

Travel | inews | Kamis, 29 Agustus 2024 - 14:27
share

JAKARTA, iNews.id - Keindahan alam yang ada di Sumatera Barat sangat menarik untuk dijelajahi. Sumatera Barat memiliki kekayaan alam yang luar biasa dengan berbagai destinasi yang menawarkan pemandangan alam menakjubkan.

Selain memiliki keindahan alam pegunungan dan perbukitan, Sumatera Barat juga dikenal dengan pemandangan pulau-pulau eksotisnya. Bahkan, belakangan ini viral video di media sosial penampakan pulau yang mirip di film Spongebob.

Video yang dibagikan oleh akun Instagram @febryansaah memperlihatkan keindahan gugusan pulau dengan air jernih. Pulau itu terlihat mirip yang ada di film Spongebob karena ada pemandangan pohon kelapa di tengah pulau. 

"Ada yang sudah pernah ke sini? Tulis Instagram minang.nice dikutip Kamis (29/8/2024).

Ya, pulau tersebut berada di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Tepatnya ada di Pulau Awera. Kepulauan Mentawai merupakan salah satu kabupaten yang berada di Sumatera Barat. Pariwisata di pulau ini memang belum terlalu populer. Tidak heran jika di sini terdapat banyak pantai eksotis yang belum terjamah.

Terutama jika Anda menjelajahi Pulau Awera. Pulau ini terlihat eksotis dikelilingi pohon kelapa dan tanaman lain. Ombaknya indah dengan air laut jernih. Bahkan, terumbu karang yang ada di dasarnya terlihat jelas. Saking sepinya, pantai di pulau ini serasa milik pribadi.

"Bagi kalian yang mencari tempat belum terjamah untuk menghabiskan liburan, pilihan terbaik adalah Pulau Awera. Pulau ini adalah pulau tropis dan belum terjamah dikelilingi pantai dan ombak yang indah. Tak heran, banyak orang mengunjunginya untuk menikmati bulan madu dan beristirahat dengan santai. Foto dolan dari @ayokitakemana," tulis Instagram @ayodolan.

Ketika melihat nuansa yang ditawarkan, Pulau Awera cukup damai dan menenangkan. Pulau ini menampilkan pantai yang menakjubkan dengan pasir putih dan ombaknya memukau.

"Pohon kelapa padat dan tanaman lain juga terlihat di sana. Air laut terlihat bersih dan memikat, yang menjelaskan mengapa wisatawan tidak akan melewatkan kesempatan untuk menikmati berenang dan snorkeling. Faktanya tidak banyak orang yang terlihat di sini, itu karena Pulau Awera tidak sepadat Sipora sehingga menjadi tempat yang tepat untuk bersantai dan melarikan diri dari rutinitas yang sibuk" tulis @ayodolan.

Banyak hal yang bisa dilakukan wisatawan ketika berada di sini, mulai dari berenang, berjalan di pantai, berjemur, santai, dan masih banyak lagi. Mereka yang menyukai fotografi bisa berburu sunset dan sunrise.

Untuk mencapai Pulau Awera, dibutuhkan sekitar 10 menit dari Kota Tua Pejat di Pulau Sipora. Wisatawan bisa naik perahu lokal untuk sampai ke pulau itu. Jika datang dari Padang, Anda harus berangkat ke Sipora dari Pelabuhan Muara atau Bungus. Pulau Awera berada di Tuapejat, Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Topik Menarik