7 Wisata Populer di Osaka, Seru Lihat Tradisi Sumo hingga Kulineran di Hankyu Sanban Gai

7 Wisata Populer di Osaka, Seru Lihat Tradisi Sumo hingga Kulineran di Hankyu Sanban Gai

Travel | inews | Kamis, 15 Agustus 2024 - 09:34
share

JAKARTA, iNews.id - Jepang merupakan negara kepulauan yang digemari banyak wisatawan dunia. Negara ini memiliki empat pulau utama yaitu Honshu, Hokkaido, Kyushu, dan Shikoku, serta beberapa pulau kecil lainnya.

Jepang dikenal karena budayanya yang kaya, teknologi canggih, dan sejarah panjang. Negara ini juga terkenal dengan kuliner seperti sushi dan ramen, serta keindahan alam seperti gunung Fuji dan taman-taman Jepang.

Tidak sedikit wisatawan Indonesia terpikat dengan destinasi wisata, kuliner, dan budaya Jepang. Bahkan, jumlah wisatawan Indonesia berkunjung ke Jepang lebih dari 400.000 orang pada 2023 dengan nilai konsumsi per satu orang wisatawan mencapai lebih dari Rp20 juta.

Ada banyak destinasi wisata di Jepang yang bisa dijelajahi. Salah satu kota favorit yang jadi incaran wisatawan adalah Osaka, kota metropolitan terbesar kedua di Jepang setelah Tokyo.

Kazunori Tanimura, Manager Hankyu Hanshin Properties mengatakan, Osaka adalah kota terbesar kedua di Jepang dikenal dengan wisata dan kuliner. Berada di Osaka, wisatawan bisa menikmati santapan lezat. Di sana juga ada Hankyu yang memperluas jaringan kereta cepatnya dan fokus di kawasan Umeda.

"Dengan jaringan kereta api ini, wisatawan dapat dengan lancar mengakses budaya dan alam tradisional Jepang di kawasan Umeda, seperti kuil dan wisata alamnya. Kawasan ini juga menjadi lokasi paling nyaman sebagai pusat perbelanjaan dan ada area terminal kereta yang menghubungkan 8 terminal untuk menjelajahi destinasi wisata di Umeda," kata Kazunori Tanimura melalui keterangannya.

Dia menjelaskan, dalam menggaet wisatawan Indonesia, Hankyu Hanshin Group turut hadir dalam travel fair di Central Park. Bagi Hankyu, pasar Indonesia memiliki perkembangan yang masif. Di Jepang, Hankyu mengelola banyak fasilitas komersial termasuk enam pusat perbelanjaan dan beberapa hotel di area Umeda, yang merupakan salah satu pusat di wilayah Kansai.

Di Indonesia, Hankyu Hanshin Group memiliki hak pengelolaan gedung komersial dan perkantoran termasuk di antaranya adalah Central Park Mall dan Plaza Indonesia.

Kazunori Tanimura menambahkan, Hankyu optimistis dengan peningkatan wisatawan Indonesia ke kota-kota besar terutama Osaka. "Melihat potensi wisata Jepang yang datang dari Indonesia sangat besar, kami mendukung pengembangan kota yang ramah bagi wisatawan, terutama di Osaka," kata dia.

Bagi Tanimura, jumlah penduduk Indonesia yang paling banyak di ASEAN diharapkan dapat meningkatkan pilihan wisata. "Kami berharap, pelancong asal Indonesia tidak hanya berbelanja tetapi juga dapat mendalami budaya dan kesenian di Jepang." ujar Tanimura.

Lantas, apa saja destinasi wisata di Osaka yang bisa dijelajahi wisatawan? Berikut ulasannya.

1. Sanban Gai

Sanban Gai merupakan pusat perbelanjaan dengan sekitar 250 toko. Mal ini terhubung langsung ke Stasiun Hankyu Osaka-Umeda dan berdekatan dengan Terminal Bus Hankyu Highway Osaka-Umeda. Di sini terdapat Kimura, kedai makanan manis olahan, yang menyajikan hidangan manis dengan buah musiman, Romantei yang berada di area makan retro, dan Manekiya, tempat membeli produk mewah bekas. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati suasana Jepang kuno di berbagai tempat di dalam mal.

2. Hep Five

Hep Five bukan hanya sekadar tempat untuk berbelanja, melainkan juga tempat bagi keluarga untuk menikmati mesin penjual mainan kapsul terbesar di Jepang dan bianglala yang berlokasi dekat dengan stasiun. Pengunjung dapat menikmati takoyaki, makanan khas Osaka, di Takoyaki Market yang berada di lantai satu.

3. Grand Front Osaka

Di sini terdapat banyak produk buatan Jepang berkualitas baik seperti Porter yang menjual tas dan aksesori berbahan kulit. Pengunjung dapat menikmati hidangan berbahan dasar daging sapi wagyu pilihan di Hakuundai atau memesan menu favorit dari semua tenant untuk menikmati berbagai hidangan dalam satu meja di area duduk bersama lantai Umekita

4. NU Chayamachi

NU Chayamachi adalah pusat subkultur Jepang seperti musik dan pakaian. Di sini terdapat Tower Records yang memiliki banyak koleksi CD city pop yang populer, dan VOX Music yang memiliki berbagai koleksi rekaman lawas yang terpendam. Selain itu, terdapat juga berbagai macam pilihan pakaian anak dan hewan peliharaan yang dapat dijadikan suvenir.

5. Hankyu Umeda Main Store

Hankyu Umeda Main Store memiliki koleksi merek pakaian mewah terkenal di dunia hingga mode pakaian terbaru. Terdapat tempat penjualan kosmetik kecantikan terbesar di Jepang. Department store ini juga memiliki beragam hidangan manis dan makanan lezat dari seluruh Jepang sampai produk-produk terbaru dan produk-produk standar.

Di antara itu, International Boutiques yang berada di lantai 5 dan 6 merupakan tempat berkumpulnya merek fesyen terkenal di dunia yang terdiri atas International Luxury Fashion, dan Jewelry Gallery, dan Watch Gallery. Memiliki koleksi yang banyak, up to date dengan koleksi fashion terbaru yang menarik perhatian, toko perhiasan terkenal di dunia, berbagai jenis jam baik merek jam dalam dan luar negeri yang memiliki teknologi canggih, dan jam tangah mewah yang menggunakan perhiasan. Di Hankyu Umeda Main Store Anda dapat merasakan pengalaman berbelanja dalam ruangan yang berkilau dan glamor.

6. Hotel

Area Umeda juga memiliki fasilitas akomodasi yang dikelola oleh Hankyu Hanshin Group sebanyak 6 hotel dengan jumlah kamar sekitar 3.000 kamar. Salah satu hotel terbaik adalah Hotel Hankyu Respire Osaka yang memiliki total kamar sebanyak 1.030 kamar. Lokasinya mudah dijangkau dari stasiun berbagai jalur dan mudah juga untuk bepergian ke berbagai tempat wisata terkenal. Selain itu, lokasi hotel ini juga cocok untuk berbelanja karena fasilitas komersial dan department store dapat ditempuh dengan berjalan kaki.

7. Menikmati Seni

Hankyu juga kerap menyelenggarakan dan mengelola acara di beberapa fasilitas hiburan yang dimiliki. Terutama di Gunung Rokko yang terletak di antara Osaka dan Kobe yang menjadi tempat diselenggarakannya Kobe Rokko Meets Art yang dibuka pada akhir Agustus sampai akhir November. Sejak penyelenggaraan pertama pada 2010, acara ini telah diikuti oleh lebih dari 520 seniman dan tahun ini memasuki penyelenggaraan ke-15. Selain itu di dekat Stasiun Namba terdapat The Sumo Hall Hirakuza Osaka yang terletak di bagian selatan pusat Kota Osaka. Hall ini merupakan aula pertunjukan bertemakan olahraga tradisional Jepang sumo yang telah dibuka sejak Mei 2024.

Itulah seputar destinasi menarik di Osaka yang bisa dijelajahi wisatawan. Tempat-tempat hiburan ini sangat diminati oleh wisatawan dari dalam maupun luar negeri. Selamat berkunjung!

Topik Menarik