Sandiaga Uno Ungkap Sektor Fashion Potensial Ciptakan Lapangan Kerja 

Sandiaga Uno Ungkap Sektor Fashion Potensial Ciptakan Lapangan Kerja 

Travel | inews | Rabu, 28 Agustus 2024 - 20:56
share

JAKARTA, iNews.id - Fashion merupakan salah satu subsektor dari ekonomi kreatif yang memiliki potensi dalam menciptakan lapangan kerja. Maka itu, dibutuhkan dukungan agar industri fashion Tanah Air bisa go global.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi penuh terhadap pelaku usaha dalam mempromosikan fesyen modest Indonesia di tingkat global.

"Kami dari pemerintah, khususnya Kemenparekraf dan Kemendag mengapresiasi, karena ini juga di hari ini lahirlah Indonesia Modest Fashion Council,"  kata Sandiaga Uno saat ditemui dalam acara Pentahelix Talk Inkubasi fesyen Modest di Jakarta Fashion Hub, Rabu (28/8/2024).

"Nanti akan menerapkan standar-standar tren-tren terkini dan menetapkan arah daripada pembangunan industri ini ke depannya," kata Sandiaga Uno.

"Saya juga melihat potensi yang sangat luar biasa tapi kita masih menjadi pasar, belum menjadi produsen, belum menjadi pemain utama," kata Sandiaga Uno.

Ke depannya, pemerintah bersama-sama para mitra akan membuka peluang lapangan kerja agar mendapatkan SDM yang dapat mendorong fesyen modest ke kancah Internasional.

"Ini yang nanti akan kami kembangkan bersama dengan stakeholders entah helix  untuk kita ciptakan peluang usaha dan lapangan kerja yang luas  bagi para fashionpreneur dan juga bagi para desainer," ujar Sandiaga Uno.

Sebagai informasi, inkubasi Fesyen Modest Tahap II merupakan tahap akhir dari rangkaian kegiatan Inkubasi Fesyen Modest Road to Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2025.

Topik Menarik