Mencicipi Sambal Bakar Saji Warisan Nusantara, Sensasi Pedasnya Menggugah Selera

Mencicipi Sambal Bakar Saji Warisan Nusantara, Sensasi Pedasnya Menggugah Selera

Travel | inews | Rabu, 21 Agustus 2024 - 18:03
share

JAKARTA, iNews.id - Sambal merupakan makanan pendamping nasi yang memiliki rasa pedas menggugah selera. Biasanya, sambal disajikan dengan nasi, ikan, ayam, hingga laik lainnya.

Ada banyak jenis sambal yang menggugah selera, namun kali ini Anda harus mencicipi sambal warisan Nusantara yang memiliki cita rasa autentik, yaitu sambal bakar saji.

Lantas, seperti apa cita rasa sambal bakar yang merupakan warisan Nusantara ini? Berikut ulasannya dirangkum pada Rabu (21/8/2024).

Mengenal Sambal Bakar Saji

Sambal ini belakangan sangat populer di kalangan masyarakat, sebab selain memiliki rasa pedas yang menggugah selera, sambal bakar ini juga sangat praktis. Bahkan, bisa dijadikan oleh-oleh. Sambal Bakar Saji merupakan produk turunan dari Sambal Bakar Indonesia, namun dengan kemasan yang lebih praktis.

"Kehadiran Sambal Bakar Saji ini bertujuan untuk menghadirkan rasa khas sambal bakar kepada masyarakat yang berada di luar jangkauan restoran. Kami menghadirkan sambal bakar saji atau sambak saji untuk memastikan seluruh masyarakat Indonesia dapat menikmati kelezatan sambal bakar kapan pun dan di mana pun. Sambal ini juga menjadi upaya kami dalam melestarikan masakan khas Nusantara dengan tetap memerhatikan kenyamanan, kepraktisan, dan kenikmatan," ujar Renaldo Akhira Ruslan, founder Sambal Bakar Indonesia melalui keterangannya belum lama ini.

Sambal Baby Cumi dan Iga

Ya, ya dia rasa ini sangat populer. Sambal Baby Cumi dan Sambal Iga dijual Rp39.000 per kemasan. Masa penyimpanan hingga 12 bulan, memastikan Sambak Saji tetap aman dikonsumsi dan mempertahankan cita rasa khasnya. Renaldo juga memberikan tips untuk menyimpan Sambak Saji agar tetap nikmat. "Simpan sambal ini di tempat yang sejuk, jauh dari paparan sinar matahari langsung, dekat kompor, atau di atas kulkas," katanya.

Renalso menambahkan, sebagai bagian dari visi jangka panjang, Sambal Bakar Indonesia akan terus melakukan inovasi. Setelah sukses membuka 23 outlet di kota-kota besar serta menghadirkan Sambak Saji, dia berkomitmen untuk terus menyediakan kuliner berkualitas bagi masyarakat. "Sambak Saji diharapkan dapat menjadi solusi makanan praktis dan bergizi yang mudah diakses. Sambal ini menawarkan alternatif yang hemat waktu dan tenaga, serta menjadi pilihan sempurna untuk dinikmati bersama sahabat dan keluarga," ujar dia.

Topik Menarik