Seru! Sandiaga Uno Main Bowling Pantai di Desa Wisata Nipah Nipah Kaltim

Seru! Sandiaga Uno Main Bowling Pantai di Desa Wisata Nipah Nipah Kaltim

Travel | inews | Selasa, 13 Agustus 2024 - 21:58
share

PENAJAM PASER UTARA, iNews.id - Bermain bowling pantai di Desa Wisata Nipah Nipah Kalimantan Timur memiliki daya tarik tersendiri. Bahkan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno tertarik untuk menjajalnya.

Saat mengunjungi Desa Wisata Nipah Nipah di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Sandiaga menyempatkan untuk menjajal sejumlah olahraga pantai bersama masyarakat dan anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Nipah Nipah.

Sandiaga mengungkapkan, olahraga rakyat ini menonjolkan salah satu potensi wisata yang dapat dikembangkan, yaitu wisata olahraga pantai. "Saya baru menemukan bowling yang pin-nya pakai kayu. Simpel tapi sangat menghibur dan ini patut kita kembangkan," kata Menparekraf Sandiaga.

Desa Wisata Nipah Nipah dikenal dengan pemandangan pantai dan lautnya yang indah. Tidak hanya itu, pengembangan potensi wisata di desa yang dapat ditempuh melalui jalur darat dan laut dari Kota Balikpapan ini selama 1,5 jam ini sangatlah penting karena Desa Nipah Nipah merupakan salah satu destinasi wisata penunjang di sekitar kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Oleh karena itu, pemerintah akan memberikan pendampingan kepada masyarakat dan mempersiapkan infrastruktur yang dibutuhkan untuk membantu memperkuat pengembangan potensi pariwisata di sekitar kawasan IKN.

"Kami berkomitmen penuh untuk mendukung dengan totalitas karena IKN Ini membutuhkan fasilitas berkualitas, terutama berkaitan dengan pariwisata yang berkelanjutan yang mengangkat aspek dari alam, maupun pelestarian lingkungan dan juga budaya," katanya.

Dalam kunjungan ini, Menparekraf Sandiaga didampingi Direktur Pengembangan Destinasi Regional II Kemenparekraf, Bambang Cahyo Murdoko.