Desa Salira, Surga Tersembunyi di Banten Dikelilingi Sawah Hijau Suasananya Bikin Tenang 

Desa Salira, Surga Tersembunyi di Banten Dikelilingi Sawah Hijau Suasananya Bikin Tenang 

Travel | inews | Senin, 19 Agustus 2024 - 07:55
share

JAKARTA, iNews.id - Desa Salira di Banten sangat menarik untuk dijelajahi. Salira merupakan desa yang ada di Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Desa ini secara geografis berada di wilayah bagian Barat Kecamatan Pulo Ampel. Menjadi daya tarik baru bagi wisatawan di Banten dan sekitarnya untuk dikunjungi. Terutama bagi wisatawan asal Jakarta, Anda bisa menikmati suasana perdesaan di Desa Salira bersama keluarga.

Penasaran, dengan keindahan dan keunikan Desa Salira? Berikut ulasannya dirangkum pada Senin (19/8/2024).

Desa Salira

Desa Salira di Banten memiliki pesona alam yang cukup memikat, terutama karena lokasinya yang dekat dengan pesisir pantai. Berada di desa ini jangan lewatkan untuk singgah ke salah satu pantainya. Pantai Salira berada di dekat Desa Salira menawarkan pemandangan laut yang tenang dengan pasir putih. Pantai ini merupakan tempat yang ideal untuk menikmati matahari terbenam atau sekadar bersantai di tepi laut.

Selain pantai, Anda juga masih bisa menikmati lingkungan alam yang asri. Desa Salira dikelilingi oleh hamparan sawah dan ladang yang hijau, menciptakan suasana yang tenang dan menyegarkan. Udara yang bersih dan pemandangan alam yang indah menjadikan desa ini tempat yang cocok untuk melepas penat.

Berada di desa ini, Anda juga masih bisa menjumpai L masyarakat yang menjunjung tinggi adat istiadat dan tradisi lokal. Acara adat yang digelar di desa ini sering kali menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin menyaksikan langsung kekayaan budaya lokal.

Wisata Pantai Salira

Ya, desa ini memiliki pantai cantik. Selain Pantai Salira, desa ini juga memiliki potensi untuk pengembangan wisata bahari lain seperti memancing atau berkeliling dengan perahu kecil di sekitar pantai. Pantai Salira berbatasan langsung dengan Selat Sunda. Selain berpasir putih, pantainya landai. Ombaknya pun relatif kecil, sehingga nyaman untuk bermain dan berenang.

Anda harus menyusuri pantainya yang mempunyai pemandangan indah. banyak orang menyebut Pantai Salira sebagai Marina Ancol-nya Banten. Karena pantai ini terletak di daerah Pulo Ampel, Bojonegara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, pantai ini berjarak sekitar 15 kilometer dari terminal bis Merak.

Itulah seputar Desa Salira, surga tersembunyi di Banten yang belum diketahui banyak wisatawan. Keindahan alam Desa Salira yang masih alami, ditambah dengan budaya lokal, membuatnya menjadi salah satu desa yang memiliki potensi wisata yang cukup besar di Banten. Selamat berkunjung!