Mengenal Layanan Home Chef, Menikmati Masakan Restoran Langsung dari Rumah 

Mengenal Layanan Home Chef, Menikmati Masakan Restoran Langsung dari Rumah 

Travel | inews | Jum'at, 9 Agustus 2024 - 09:03
share

JAKARTA, iNews.id - Mengonsumsi makanan sehat dan bernutrisi sudah menjadi hal wajib untuk disiapkan sehari-hari. Namun, bagi mereka yang memiliki kesibukan tentu menyiapkan sajian sehat itu akan sulit.

Di tengah kesibukan tersebut tidak heran jika layanan home chef makin diminati masyarakat. Ya, home chef adalah seseorang yang memasak makanan di rumah dengan keterampilan dan perhatian yang mirip dengan koki profesional, tetapi dalam lingkungan rumah.

Biasanya mereka memasak untuk keluarga, teman, atau bahkan untuk klien tertentu. Home chef sering kali fokus pada penggunaan bahan-bahan segar dan sehat, serta teknik memasak yang menjaga nutrisi dalam makanan.

Konsep ini semakin populer seiring dengan peningkatan kesadaran akan makanan sehat dan keinginan untuk mengontrol kualitas bahan-bahan yang digunakan dalam masakan sehari-hari.

"Di era modern ini, keluarga di Indonesia semakin sibuk dengan rutinitas harian, meninggalkan sedikit waktu untuk mengurus kebutuhan rumah tangga. Permintaan rumah tangga untuk layanan home chef juga tinggi," kata Erico Putra selaku managing director Valove Group Indonesia melalui keterangannya belum lama ini.

Erico menambahkan, layanan home chef biasanya akan menyesuaikan permintaan para customer. Dia mencontohkan, mereka ingin setiap hari ada makanan sehat, baik untuk diet atau naikkan berat badan. Nantinya chef akan mengatur jadwal dan menu harian untuk dikonsumsi oleh keluarga.

"Memang untuk home chef kita memenuhi permintaan sesuai customer. Misalnya anak butuh untuk naikkan berat badan. Chef nanti akan masak menu tersebut. Atau ibunya lagi program diet, itu akan disesuaikan. Biasanya chef akan buatkan jadwal seminggu," kata Erico.

Erico juga mengenalkan valove food, layanan home chef yang menghadirkan chef profesional langsung ke rumah. Setiap chef Valove tidak hanya terampil dalam memasak, tetapi juga mampu menciptakan menu khusus yang dipersonalisasi sesuai keinginan Anda.

"Apa pun preferensi kuliner Anda, dari masakan tradisional Indonesia hingga hidangan internasional, tim kami siap memenuhi selera dan kebutuhan nutrisi keluarga Anda," katanya.

Sementara itu, Chef Lucky Permana, sebagai executive chef di Valove Food mengatakan, setiap timnya dipastikan memiliki keahlian. Bahkan, layanan home chef diyakini memberikan solusi dengan menghadirkan makanan ala restoran seperti Chinese food, Indonesian food, hingga Korean food yang lagi tren saat ini langsung tersaji di rumah.

Dengan meningkatnya kesadaran akan pentingnya pola makan sehat, layanan home chef biasanya memberikan pilihan menu yang disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi dan preferensi diet masing-masing individu.

Misalnya saja makanan rendah karbohidrat, vegan, bebas gluten, dan lain sebagainya. "Chef yang disiapkan bisa customize masakan keluarga di rumah, sehingga lebih menghemat waktu dan tenaga dan dapat diandalkan. Mereka juga sudah dilatih untuk mengelola masalah waktu, berinsiatif mengatur waktu sendiri," kata Chef Lucky.

Topik Menarik