Sandiaga Uno Akui Keindahan Alam dan Budaya Desa Wisata Cemaga Tengah di Natuna

Sandiaga Uno Akui Keindahan Alam dan Budaya Desa Wisata Cemaga Tengah di Natuna

Travel | inews | Minggu, 4 Agustus 2024 - 15:36
share

NATUNA, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berkesempatan menyambangi Desa Wisata Cemaga Tengah di Natuna, Kepulauan Riau. Dia mengakui alam dan budaya di sana begitu indah.

Sandiaga Uno berkunjung ke Desa Wisata Cemaga Tengah di Natuna. Dalam kesempatan itu, Menteri Sandiaga Uno diperlihatkan betapa indahnya desa tersebut, baik alam maupun budayanya.

Sandiaga Uno di bebatuan granit di Natuna
Sandiaga Uno di bebatuan granit di Natuna

Alam di Desa Wisata Cemaga Tengah memesona karena adanya geopark berupa hamparan bebatuan granit yang tersebar di sekitar pantai seperti Geosite Batu Kasah. Tak hanya itu, air laut yang biru dan ombak yang tenang bikin suasana liburan pastinya menjadi menyenangkan.

Tak berhenti di situ, Sandiaga Uno juga diperlihatkan beberapa kebudayaan yang ada di Desa Wisata Cemaga Tengah, seperti permainan alat musik gendang larak, silat Melayu yang diperlihatkan sesepuh di sana, pun pertunjukan gelar budaya Dendang Piwang.

Budaya Melayu sangat terasa di Desa Wisata Cemaga Tengah. Mulai dari musik, busana masyarakat setempat, hingga bahaya. Pun kebiasaan makan bersama yang disebut makan bedulang.

Sandiaga Uno makan durian Natuna
Sandiaga Uno makan durian Natuna

"Ini luar biasa sekali. Alam di sini indah, dan pesona budayanya sangat memesona. Ini diharapkan bisa masuk dalam prioritas pariwisata di 2025," kata Menteri Sandiaga Uno, Sabtu (3/8/2024).

Di kesempatan tersebut, Sandiaga Uno juga terlihat belanja beberapa produk UMKM. Bahkan, dia dan istri menjajal durian Natuna. Menariknya, Sandiaga Uno menyuapi Nur Asia, yang bikin masyarakat baper melihatnya.

Perlu diketahui, Desa Wisata Cemaga Tengah di Natuna ini masuk dalam 50 besar desa wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024. 

Topik Menarik