Viral Penampakan Puncaknya Bekasi, Netizen Penasaran Baru Tahu Ada Dataran Tinggi

Viral Penampakan Puncaknya Bekasi, Netizen Penasaran Baru Tahu Ada Dataran Tinggi

Travel | inews | Sabtu, 3 Agustus 2024 - 14:51
share

JAKARTA, iNews.id - Bekasi, yang lebih dikenal sebagai kota industri dan permukiman padat, ternyata menyimpan daya tarik baru. Salah satu tempat yang kini tengah populer adalah Bukit Hyundai.

Bukit ini terletak di Desa Sukamukti, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi. Memiliki ketinggian 405 kaki atau sekitar 135 meter di atas permukaan laut.

Bukit Hyundai menawarkan pemandangan menarik sehingga dijadikan menjadikannya destinasi wisata baru bagi warga Bekasi.

"Dataran tinggi di Bekasi terletak di Bojongmangu, Kabupaten Bekasi: warga di sini, Desa Sukamukti, mempopulerkan namanya dengan Bukit Hyundai. Dengan ketinggian 405 feet atau sekitar 135 meter di atas permukaan laut. Ada yang sering atau pernah ke sini?," tulis tulis Instagram @yukkitapiknik, Sabtu (3/8/2024).

Perlu diketahui, bukit di Desa Sukabungah, Kecamatan Bojongmangu, Bekasi ini mendadak viral usai diunggah oleh akun @sigondit. Bukit ini dijadikan tempat tongkrongan warga Cikarang. Dinamai "Bukit Hyundai" karena lokasinya memang berada di atas pabrik Hyundai Motors Indonesia Deltamas.

Bukit Hyundai menjadi perbatasan permukiman warga Sukabungah dan kawasan industri GIIC Deltamas. Akses ke lokasi ini salah satunya menggunakan jalan tikus GIIC, selain memutar ke wilayah Karawang gan (Pangkalan) atau via Warung Ampel - kantor jung Bupati Bekasi. Bukit ini mulai banyak menarik perhatian warga Cikarang.

Penampakan bukit di Bekasi ini mendapatkan banyak reaksi dari warganet. Mereka sebagian juga penasaran dengan suasana bukit tersebut.

"Knp dinamai hyundai," ujar akun@irt***.

"Korea punya pabrik," kata @adi***.

"Bukannya Bantar gebang yah bukit tertinggi?," kata @pap***.

"Wah baru tau di bekasi ada dataran tinggi juga," tutur @ang***.

Topik Menarik