Seru! Dukung Pelestarian Budaya Indonesia di Gelaran Ketoprak Financial 2024

Seru! Dukung Pelestarian Budaya Indonesia di Gelaran Ketoprak Financial 2024

Travel | inews | Sabtu, 27 Juli 2024 - 10:42
share

JAKARTA, iNews.id - Ketoprak Financial adalah pertunjukan seni ketoprak tradisi yang diperankan oleh para pemain dari sektor keuangan dan media mainstream "Sahabat Ketoprak". Pertunjukan ini berkolaborasi dengan seniman tradisi "Wayang Orang Bharata". 

Pagelaran tahun ini mengangkat tema "Majapahit: Ratu Kencono Wungu" dan akan digelar pada Kamis (1/8/2024) di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Jakarta Pusat, pukul 19.00 hingga 21.00 WIB.

Seluruh penjualan tiket 100 persen untuk kegiatan sosial membantu pendidikan tinggi bagi keluarga pra sejahtera. 

Mengusung semangat pelestarian seni tradisi asli Indonesia, pentas Ketoprak Financial 2024 disutradarai oleh Aries Mukadi dengan produser Eksekutif Eko B. Supriyanto. Pagelaran semakin spesial karena melibatkan banyak eksekutif seperti komisaris, direksi, senior jurnalis dan pejabat sektor keuangan, seperti BI, OJK dan LPS.

Lakon Majapahit "Ratu Kencono Wungu" diangkat dari sejarah Kerajaan Majapahit. Setelah Bhre Wirabhumi kalah dalam perang Paregreg dan terbunuh pada 1406, Wikramawardhana memimpin Majapahit hingga 1429. Sepeninggal Wikramawardhana, terjadi kebingungan siapa yang berhak memimpin Kerajaan Majapahit. 

Karakter utama akan diperankan oleh Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Friderica Widyasari Dewi, serta menampilkan Srimulat sebagai bintang tamu. 

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina juga akan tampil bersama dengan pejabat sektor keuangan dan jurnalis senior lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai undangan dapat menghubungi Priscillia (+62812 9842 0901)

Topik Menarik