5 Rekomendasi Mie Celor Paling Otentik di Jakarta, Nomor 2 dan 3 Kuahnya Bikin Ngiler

5 Rekomendasi Mie Celor Paling Otentik di Jakarta, Nomor 2 dan 3 Kuahnya Bikin Ngiler

Travel | inews | Minggu, 7 Juli 2024 - 12:05
share

JAKARTA, iNews.id - Mie Celor mungkin sudah tidak asing di kalangan pecinta kuliner Indonesia. Menu mie asal Palembang ini sudah banyak dijual di Jakarta.

Mie Celor terdiri atas mie kuning yang disajikan dengan kuah kental gurih, daging udang, rebung, tauge, dan telur rebus. Kuah Mie Celor dibuat dari campuran santan, kaldu udang, bumbu rempah khas, seperti bawang putih, bawang merah, kemiri, dan sereh. Semua bahan tersebut kemudian diolah dengan cara yang khas, memberikan cita rasa unik dan lezat.

Nah, bagi Anda yang memburu mie celor tak perlu jauh-jauh ke Palembang. Dilansir dari berbagai sumber, berikut rekomendasi tempat mie color enak di Jakarta.

1. Mie Celor Nyonya Dewi, Cengkareng

Kedai Mie Celor Nyonya Dewi menawarkan beragam hidangan khas Palembang, mulai dari pempek, tekwan, otak-otak, rujak mie, hingga Mie Celor.

Salah satu yang menjadi daya tarik utama Mie Celor Nyonya Dewi adalah Mie Celor-nya yang lezat dan khas. Setiap porsi Mie Celor yang dijual di kedai kawasan Cengkareng, Jakarta Barat ini disajikan lengkap dengan topping udang segar dan irisan telur rebus.

2. Sari Sanjaya, Kelapa Gading

Meskipun Pempek sering menjadi primadona, namun Mie Celor di Sari Sanjaya juga tak kalah menggoda. Hal yang membuat Mie Celor di Sari Sanjaya istimewa adalah pilihan kuah yang disediakan. Anda tidak hanya mendapatkan satu jenis kuah, melainkan dua pilihan, yaitu kuah santan dan kuah bening.

Kedua varian kuah ini memiliki keunikan dan kelezatan masing-masing yang bikin ngiler penggemarnya. Ini memberikan pengalaman berbeda dalam menikmati Mie Celor.

3. Mie Celor, Tebet

Bagi para penikmat kuliner khas Palembang yang berdomisili di kawasan Tebet, Jakarta, Mie Celor Tebet adalah destinasi wajib yang harus dikunjungi. Keunikan dari Mie Celor khas Tebet adalah siraman sambal ijo yang disajikan bersama hidangan.

Cita rasa pedas yang menyengat dari sambal ijo ini memberikan tambahan kenikmatan rasanya.

4. Pempek Metro, Jakarta Barat

Kedai ini menawarkan menu Mie Celor yang bisa dinikmati langsung di tempat atau dipesan secara online. Namun, ada yang istimewa dari menu Mie Celor di sini, yaitu keberadaannya sebagai menu spesial hanya tersedia di akhir pekan.

Salah satu hal yang menarik dari Mie Celor di Pempek Metro adalah penyajiannya yang praktis dan higienis. Kuah kaldunya dipisahkan dari mie dan bahan lainnya, dan semuanya dikemas dalam plastik yang terjamin kebersihannya.

5. H Abdoel Razak Martabak Kari Palembang, Gambir

Sesuai dengan namanya, rumah makan ini memang terkenal dengan menu andalannya, yaitu Martabak Kari. Namun tak hanya itu, ragam hidangan lezat lainnya seperti Martabak Telur, Roti Cane, Nasi Kebuli Ayam, Roti Prata, hingga Mie Celor juga tersedia di sini.

Salah satu daya tarik utama dari rumah makan ini adalah Mie Celor-nya yang legendaris. Hidangan ini disajikan dengan mie telur yang lembut, kuah gurih berbasis kaldu santan, irisan telur rebus yang lezat, dan taburan bawang goreng yang melengkapi cita rasa khasnya.

Topik Menarik