Rasa Lebih Autentik, Tren Restoran Ayam Korea Berkembang

Rasa Lebih Autentik, Tren Restoran Ayam Korea Berkembang

Travel | inews | Jum'at, 7 Juni 2024 - 16:57
share

JAKARTA, iNews.id - Demam Korea tidak hanya pada drama dan K-Pop. Makanan asal Korea juga digemari masyarakat Indonesia. Salah satu jajanan yang saat ini sedang booming adalah ayam goreng Korea. 

Saat ini, banyak restoran yang menawarkan menu makanan autentik khas Negeri Ginseng tersebut. Makanan ini populer karena praktis dan cocok dengan sebagian besar lidah orang Indonesia. 

Bahkan, beberapa menu Korean food juga memiliki kesamaan dengan makanan lain yang populer di Indonesia. Seperti restoran ayam Korea Kyochon. Restoran tersebut telah masuk Indonesia dan sudah memiliki 12 cabang. Salah satunya di kawasan Kemang.

“Kami memiliki customer base di Jakarta Selatan, terutama di kawasan Kemang. Hal ini membuat Kyochon ingin lebih dekat agar bisa memberikan layanan optimal,” ujar CEO PT Kyochon Indonesia, Priscilla Soekamto di kawasan Kemang, Jakarta, Jumat (7/6/2024).

Dia menilai perkembangan makanan Korea memiliki potensi besar. "Potensi market ayam Korea sangat besar. Untuk ayam Korea ada potensi dalam jangka waktu ke depan," katanya.

Diketahui, Kyochon telah ada Korea Selatan sejak 1991. Ayam goreng Kyochon tidak menggunakan minyak kelapa, tapi menggunakan canola oil (minyak kanola).

Minyak jenis ini dinilai lebih cepat turun, menjaga tekstur serta membuat ayam lebih juicy. Minyak kanola mengandung lemak jenuh lebih rendah hanya sekitar 7 persen sehingga diyakini dapat menurunkan kadar kolesterol. 

Topik Menarik